get app
inews
Aa Read Next : Serentak di 16 Titik di Indonesia, PT. Asuransi Jiwa Generali Gelar Donor Darah di Jayapura

Sadrad 244 Ikut Berpatisipasi Dalam Kegiaan Donor Darah, Peringati Hari Bhakti TNI AU Ke-76

Senin, 24 Juli 2023 | 19:17 WIB
header img
Sadrad 244 Merauke Papua Selatan saat menggelar bhakti sosial donor darah. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Satuan Radar atau Sadrad 244 Merauke menggelar bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati hari bhakti TNI AU Ke 76 tahun 2023 , Bertempat di mako Sadrad 244 Merauke, Papua Selatan jalan lepro seri, Senin ( 24/07/2023 ).

Komandan Satrad 244 Letkol Lek Senop Amos Sulle beserta Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 03-9/D.III Satrad 244 Ny. Helda Amos hadir dan ikut berpatisipasi bersama mengikuti kegiatan donor darah.

" Donor darah ini bertujuan mewujudkan rasa cinta kasih, tolong-menolong, saling peduli kepada masyarakat yang sedang membutuhkan darah, selain donor darah juga telah dilaksanakan khitanan massal gratis bagi warga merauke,"ujarnya. 

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh personel Satrad 244, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Ranting 03-9/D.III Satrad 244 serta melibatkan instansi di sekitar Satrad 244 Mre yakni Yonmarhanlan XI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Puskesmas Rimba Jaya, Karantina Pertanian, Dinas Peternakan dan Balai Taman Nasional Wasur.Dalam kegiatan bakti sosial tersebut Satrad 244 bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Merauke.

Pada Kegiatan donor darah kali ini menargetkan sebanyak 150 kantong darah dengan harapan bahwa dari kegiatan bakti sosial, donor darah dapat membantu dan mengisi ketersediaan kantong darah UTD PMI Kabupaten Merauke,"setetes darah menyelamatkan nyawa manusia."tutupnya.

Kegiatan bakti sosial ini agar seluruh prajurit dapat mengingatkan ke belakang titik penting dalam sejarah Indonesia pada tanggal 29 Juli 1947, dimana Hari Bakti TNI Angkatan Udara dilatar belakangi oleh serangan udara TNI AU terhadap daerah pendudukan Belanda di Ambarawa, Salatiga, dan Semarang dan gugurnya tiga pelopor dan perintis TNI AU ketika pesawat Dakota VT-CLA yang dinaiki serta membawa obat-obatan bantuan dari Palang Merah Malaya, ditembak pesawat Belanda Kitty-hawk dan jatuh di Desa Ngoto, 3 km selatan Yogyakarta.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut