get app
inews
Aa Read Next : Cegah Bahaya Miras dan Narkoba di Yapen, Satpol PP Prov. Papua Gelar Sosialisasi Bagi Generasi Muda

Sejumlah Dokter Spesialis Datangi Gedung DPR Papua, Curhat soal Tambahan Penghasilan Pegawai

Kamis, 27 Juli 2023 | 06:40 WIB
header img
Dokter spesialis saat bertemu Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw membahas tambahan penghasilan pegawai. Foto : iNewsJayapura.id/Siti Aminah Tiara

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Sejumlah dokter spesialis mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Papua untuk bertemu Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw pada Rabu (26/7/2023).

Kedatangan para tenaga kesehatan tersebut untuk menyampaikan persoalan menurunnya Tambahan Penghasilan Pegawai atau TPP khususnya bagi nakes di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

Usai pertemuan, Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw mengatakan, para dokter spesialis yang datang menyampaikan aspirasi mereka, di mana mereka telah bekerja dan mengabdi, serta memberikan pelayanan publik di RSUD Jayapura dan RSUD Abepura dan RS Jiwa.  

"Mereka sudah melayani cukup lama, tetapi menerima TPP yang sangat kecil hanya Rp2,9 juta setiap bulan, sementara ada dokter spesialis terima tunjangan hingga Rp7 juta. Menurut kami semestinya mereka terima Rp10 juta,” kata Jhony.

Menurutnya, risiko kerja dan biaya pendidikan yang tinggi untuk mendapatkan gelar dokter spesialis sangat tidak tepat jika hanya menerima tunjangan tidak lebih dari Rp3 juta.

“Minimal standar upah minimum provinsi (UMP). Setiap tahun pemerintah menaikkan UMP tetapi tidak melaksanakan apa yang diputuskan dan faktanya para nakes ini tidak mendapatkannya,” ucapnya.

Jhony pun menilai bahwa perlu melihat regulasi pada Pergub tentang TPP khusus dan ada tujuh SKPD didalamnya, salah satunya diharapkan nakes masuk di TPP khusus yang menjadi paying hukum bagi pegawai dengan beban kerja yang padat.

“Solusi kita akan terus perjuangkan untuk mereka dapat tunjangan yang layak," kata Jhony.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut