get app
inews
Aa Read Next : UHC Award 2024: Apresiasi untuk Kepala Daerah di Papua Berhasil Wujudkan Cakupan Kesehatan Universal

BPJS Kesehatan Wamena Ikut Berpartisipasi dalam Festival Budaya Lembah Balim ke-1 tahun 2023

Rabu, 09 Agustus 2023 | 06:22 WIB
header img
Salah satu tokoh Adat saat mengunjungi stand BPJS Kesehatan di Festival Budaya Lembah Baliem. Foto: Marco Kerda.

WAMENA, iNewsJayapura.id - Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) tahun 2023 dilaksanakan di Distrik Usilimo Kabupaten Jayawijaya. Festival ini diadakan tiap tahunnya dengan melibatkan berbagai masyarakat dan instansi. Pengunjung berdatangan tidak hanya dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri (mancanegara).

BPJS Kesehatan sendiri sebagai instansi yang memberikan jaminan pelayanan kesehatan masyarakat turut hadir dalm kegiatan FBLB ini dengan membuka pameran (standbooth) dan layanan BPJS Keliling bagi khalayak ramai yang hadir. Masyarakat yang berkunjung ke standbooth tidak hanya dari daerah Kabupaten Jayawijaya yang ada di Papua tapi juga dari daerah-daerah di luar kota.

Dalam kegiatan Festival Lembah Baliem Kota Jayawijaya, yang diselenggarakan pada hari Senin (07/08). Kepala BPJS Kesehatan Cabang Wamena, Freda Yanne Imbiri mengungkapkan pelayanan tatap muka di luar kantor melalui pelayanan MCS ini dapat dimanfaatkan oleh peserta JKN maupun masyarakat umum yang hadir dalam Festival Lembah Baliem Kota Jayawijaya.

"BPJS Keliling BPJS Kesehatan menghadirkan pelayanan seperti pendaftaran, pencetakan kartu JKN, pemberian informasi, serta mutasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Kami juga menyiapkan dan memberikan informasi seperti majalah info BPJS Kesehatan, leaflet, dan brosur lainnya sebagai literatur kepada masyarakat dalam menambah pengetahuan masyarakat tentang informasi terkini dari BPJS Kesehatan. Kami harapkan peserta akan makin paham terkait dengan prosedur pelayanan kesehatan, inovasi sampai dengan hubungan kerjasama dengan para pemangku kepentingan di daerah,” ujar Freda.

Freda menambahkan, dalam kondisi apapun BPJS Kesehatan Wamena siap memberikan pelayanan terbaik bagi peserta sampai ke pedalaman pelosok wilayah Pegunungan Kabupaten Jayawijaya. Dengan segala tantangan dan keterbatasan yang ada, Freda berharap masyarakat Papua dapat terpenuhi akses layanan kesehatannya yang dijamin oleh BPJS Kesehatan.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut