get app
inews
Aa Read Next : Satgas Ops. Damai Cartenz Berhasil Tangkap Pelaku Jual Beli Senpi di Depapre

Aparat Gabungan Sita 1 Senpi dan Amankan 3 Orang yang Hendak Membunuh Warga Sipil di Yahukimo

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 16:37 WIB
header img
Kepala Operasi Damai Cartenz-2023, Kombes Pol. Faizal Ramadhani saat di kofirmasi kejadiannya. Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Aparat Gabungan Ops Damai Cartenz-2023 dan Polres Yahukimo berhasil mengamankan 3 orang anggota KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) di wilayah Yahukimo, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat 12 Agustus 2023. Dalam Razia tersebut, satu senjata api rakitan laras pendek dan sejumlah barang bukti berhasil diamankan petugas.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2023, Kombes Pol. Faizal Ramadhani saat di kofirmasi mengatakan, Kronologi penangkapan ketiga anggota KKB ini bermula dari adanya informasi yang diterima oleh Ipda Syahruddin melalui telepon bahwa telah terjadi penodongan dan penembakan menggunakan senjata api kepada Korban Syaiful Ewa di kompleks Jalan Sosial, Kabupaten Yahukimo namun korban selamat dari aksi penembakan tersebut dan para pelaku berhasil melarikan diri setelah kejadian itu.

“Setelah menerima informasi tersebut, anggota Gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Gakkum Ops Damai Cartenz-2023 langsung merespon dengan melakukan razia di daerah tersebut, dan dalam Razia itu, petugas melihat cahaya dari ponsel sekitar 100 meter dari Pos Tim Tindak Sekla.” Tutur Ka Ops Damai Cartenz.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut