get app
inews
Aa Read Next : Jumat Berkah Satgas Yonif 122/TS, Bagikan Makanan Gratis Kepada Masyarakat yang Melintas Batas

Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-78 Satgas Yonif 122/TS Melatih PBB di SD Wembi

Minggu, 13 Agustus 2023 | 13:59 WIB
header img
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/Tombak Sakti, Pos Wembi saat melatih anak-anak SD Wembi Peraturan Baris Berbaris. Foto: Istimewa

KEEROM, iNewsJayapura.id - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/Tombak Sakti, Pos Wembi melaksanakan Pembinaan di Sekolah Dasar (SD) Wembi berupa PBB (peraturan baris-berbaris) dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus ke-78, Kp. Wambes, Distrik Mannem, Kabupaten Kerom, Sabtu (13/08/2023).

Kegiatan tersebut merupakan program yang dilaksanakan Pos Wembi, untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan menumbuhkan semangat untuk belajar Sekolah-sekolah yang berada di wilayah binaan, Hal tersebut disampaikan Dankipur D Lettu Inf. Bagus Wira Darmawan pada rilis tertulisnya.

Lanjut Dankipur menerangkan, seperti halnya melatihkan PBB (peraturan baris-berbaris),sebagai upaya persiapan Menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus selain itu juga melatih para siswa yang disiplin setiap kegiatan yang berhubungan dengan PBB (peraturan baris-berbaris).

Seperti penekanan Dansatgas, Mayor Inf. Diki Apriyadi tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Bapak Petrus (42) tahun salah satu Guru Sekolah Dasar (SD) Wembi mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk mengajar, dan pembinaan, sehingga motivasi belajar siswa-siswi menjadi cukup tinggi.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut