get app
inews
Aa Read Next : Kinerja Industri Jasa Keuangan di Papua Tumbuh Positif

Astra Motor Papua Berikan Tips Perawatan Penting di Musim Hujan

Rabu, 30 Agustus 2023 | 16:30 WIB
header img
Astra Motor Papua saat memberikan perawatan sepeda motor. Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Beberapa hari belakangan hujan melanda Kota Jayapura dan sekitarnya, membawa  tantangan baru bagi para pemilik sepeda motor. Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda  motor di Papua memberikan serangkaian tips perawatan penting untuk menjaga performa dan kehandalan sepeda motor selama musim hujan, Rabu (30/08/2023).

Cek Sistem Rem dan Ban: Selama musim hujan, jalan menjadi lebih licin dan berbahaya. Pastikan sistem rem berfungsi dengan baik dan karet ban memiliki kedalaman yang cukup untuk menghindari tergelincir. Penggunaan ban dengan alur yang baik dapat membantu mengurangi risiko aquaplaning.

Lindungi Bagian Logam dari Karat: Air hujan dapat memicu terjadinya karat pada bagian-bagian logam sepeda motor. Selama musim hujan, pastikan untuk memberikan lapisan pelindung seperti lilin atau cairan anti karat pada bagian- bagian yang rentan, seperti rantai, knalpot, dan komponen logam lainnya.

Periksa Sistem Listrik: Air hujan bisa merusak komponen listrik sepeda motor. Pastikan soket, kabel, dan komponen listrik lainnya dalam kondisi baik. Hindari berkendara dalam genangan air yang dalam untuk mencegah masalah listrik yang tak terduga.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut