get app
inews
Aa Read Next : Polres Jayawijaya Gelar Razia Senjata Tajam di Kota Wamena

Personel Gabungan Polri dan TNI Berhasil Mengevakuasi Jenazah Alm. Michelle Kurisi Doga

Jum'at, 01 September 2023 | 19:26 WIB
header img
Personel Gabungan TNI-Polri saat memngevakuasi jenazah korban alm. Michelle Kurisi Doga. Foto: Marco Kerda.

WAMENA, iNewsJayapura.id - Personel Gabungan dari Polres Jayawijaya, Kodim 1702/Jayawijaya, Brimob Yon D Wamena serta Satgas Damai Cartenz berhasil mengevakuasi jenazah alm. Michelle Kurisi Doga di Kampung Kolawa, Distrik Kolawa, Kabupaten Lanny Jaya, Kamis (31/08/2023) siang.

Evakuasi dipimpin langsung oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo bersama Dandim 1702/Jayawijaya dengan melibatkan Tokoh Masyarakat dan LMA yang merupakan keluarga dari almarhum Michelle Kurisi Doga.

Sebelum dilakukan evakuasi, Polres Jayawijaya terlebih dahulu melakukan Olah TKP guna kepentingan penyidikan terkait kasus meninggalnya korban yang sempat beredar luas di masyarakat yang diduga dilakukan oleh kelompok TPN OPM.

Kapolres menyatakan bahwa hari ini pihaknya telah melakukan olah TKP dan evakuasi jenazah dari alm. Michelle Kurisi Doga di TKP yang berada di Kampung Kolawa, Distrik Kolawa, Kab. Lanny Jaya menuju ke RSUD Wamena, Selain itu pihak keluarga korban juga ikut bersama rombongan guna dilakukan tradisi bakar darah di TKP.

"Sebelumnya jenazah berhasil ditemukan oleh keluarga korban saat melakukan pencarian dimana ditemukan uang sebesar 5000 rupiah, sepatu dan pinang yang dibawa oleh korban dipinggir jalan. Setelah mendapatkan 2 barang bukti tersebut keluarga melakukan penyisiran kearah dalam dan didapatkan jaket korban dan darah korban serta tidak jauh dari tempat itu ditemukan jenazah korban sudah terkubur dan ditutup oleh ranting pohon," terang Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa saat ini jenazah almarhum sudah berada di RSUD Wamena untuk dilakukan visum luar oleh tim medis RSUD Wamena.

"Dari hasil visum luar ditemukan adanya beberapa luka pada bagian tubuh korban, yakni dua luka robek pada bagian perut/ulu hati, satu luka robek pada bagian kepala/ dahi sebelah kanan serta satu luka robek di bagian punggung belakang," imbuhnya.

Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini dimana Polres Jayawiaya telah mengumpulkan bukti-bukti di TKP serta meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut