get app
inews
Aa Read Next : 1 Orang Meninggal Dunia Akibat Perselisihan saat Penghitungan Suara di Nduga

Warga Distrik Dal Menunjukan Jiwa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

Selasa, 05 September 2023 | 13:43 WIB
header img
Warga Distrik Dal bersama Satgas Mobile Yonif PR 433/JS gelar upacara pengibaran bendera merah putih. Foto: Nathan Making

NDUGA, iNewsJayapura.id - Warga Distrik Dal Kabupaten Nduga Papua Pegunungan bersama Satgas Mobile Yonif PR 433/JS gelar upacara pengibaran bendera merah putih. Upacara ini untuk menunjukan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, pasalnya diwilayah Nduga Atas kerap menjadi tempat Konflik  antara satgas dengan kelompok separatis bersenjata ( KSB ).

Upacara ini merupakan hal yang pada umumnya dianggap rutin, namun menjadi makna tersendiri bagi masyarakat Distrik Dal. Warga mampu menampilkan  Ideologi Pancasila dan rasa cinta tanah air serta semua masyarakat tidak mendukung Pergerakan kelompok KSB. Masyarakat tidak gentar terhadap ancaman dan aksi teror Kelompok Bersenjata. Usai melakukan upacara,  dilanjutkan dengan perlombaan antara lain makan kerupuk, panjat pinang, lomba memanah dan lainnya.

Danpos Dal, Lettu Inf. Bara Warna Putra menyampaikan bahwa perlombaan ini untuk menjalin kebersamaan antara warga dan satgas. "Perlombaan ini diharapkan akan memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme sejak dini, dimana kita tampilkan dalam bentuk perlombaan yang kompetitif, dengan tema cinta tanah air dan Cinta Indonesia, "ungkap Danpos Dal, Lettu Inf Bara Warna Putra.

Danpos Bara mengatakan, Satgas Yonif PR 433/JS melaksanan kegiatan ini dengan tujuan untuk menunjukan kepada seluruh masyarakat Indonesia, bahwa mereka bangga menjadi warga Indonesia.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut