get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Pemilu Damai , MRP Papua Pegunungan Harap Keberpihakan pada OAP

LMA Mamteng Dukung Usulan DPRD Soal Calon PJ Bupati

Sabtu, 09 September 2023 | 20:22 WIB
header img
Ketua LMA Mamberamo Tengah, Babor Bagabol. Foto: Fredy Nuboba

MAMBERAMO TENGAH, iNewsJayapura.id - Ketua LMA Mamberamo Tengah Babor Bagabol menilai pengusulan tiga nama calon Penjabat Bupati Mamberamo Tengah masing-masing Mesir Jikwa, Amar Pagawak dan Manogar Sirait adalah sah.

"Saya mewakili LMA Kabupaten,Lima Distrik dan lima puluh sembilan kampung,setuju dengan tiga nama calon Penjabat Bupati yakni Mesir Jikwa, Amar Pagawak dan Manogar Sirait yang diajukan DPRD Mamberamo Tengah,"ujar Ketua LMA Mamberamo Tengah Babor Bagabol di Kobakma, Sabtu (09/09/2023).

Menurutnya, tiga calon Penjabat Bupati yang diusulkan tentu sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

"Tidak mungkin DPRD sebagai wakil rakyat mengusulkan calon Penjabat Bupati asal-asalan sesuai dengan keinginan dan kepentingan mereka semata.Usulan itu,sesuai dengan mekanisme dan aturan,"ucapnya.

Untuk itu,dia meminta oknum-oknum untuk menghentikan upaya-upaya memprovokasi keadaan dengan membuat opini seolah-seolah dalam mengusulkan calon Penjabat Bupati DPRD membawa misi kepentingan tertentu disini.

"Jangan membuat aksi-aksi yang membuat masyarakat Mamberamo Tengah terpecah, sebab kita semua ingin kabupaten ini aman sampai pada terpilihnya Penjabat Bupati hingga pelaksanaan Pilkada tahun 2024 mendatang,"ucapnya.

Dia menegaskan, saat ini Kabupaten Mamberamo Tengah berada dalam situasi yang kondusif.

Pada kesempatan itu, dia meminta Mendagri untuk mempercepat penetapan tiga nama calon Penjabat Bupati yang diusulkan DPRD Mamberamo Tengah.

"Mendagri jangan terpengaruh dengan adanya demo oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan rakyat Mamberamo Tengah,"imbuhnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut