get app
inews
Aa Read Next : Ini Tanggapan Damai Cartenz tentang Rencana Pembebasan Pilot Philip

Anggota Brimob Briptu Rudi Agung Gugur saat Kontak Tembak dengan KKB Papua

Senin, 18 September 2023 | 15:00 WIB
header img
Seorang anggota Brimob Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 bernama Briptu Rudi Agung dilaporkan gugur akibat pertempuran dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Yapimakot. Foto: IST

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Seorang anggota Brimob Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 bernama Briptu Rudi Agung dilaporkan gugur akibat pertempuran dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Yapimakot, Distrik Sarambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, pada hari Senin (18/9/2023).

Pertempuran antara tim Satgas Ops Damai Cartenz dan KKB terjadi sekitar pukul 11.00 WIT.

Kepala Satgas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP Bayu Suseno, mengonfirmasi peristiwa tersebut melalui sebuah rilis video yang diterima oleh media ini.

"Iya, itu benar, ada kontak tembak antara tim Satgas Ops Damai Cartenz 2023 dan KKB di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, sekitar pukul 11.00 WIT, yang menyebabkan salah satu anggota kami dari Brimob, yaitu Briptu Agung, meninggal dunia," kata Bayu.

Dia mengatakan bahwa tim segera memulai pengejaran terhadap para pelaku. Pihaknya juga meminta dukungan agar para pelaku dapat segera ditangkap.

"Saat ini, tim dari kami sedang berusaha mengejar para pelaku. Kami memohon doanya agar para pelaku dapat ditangkap dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," katanya.

Informasi yang dikumpulkan menyebutkan bahwa jenazah Briptu Rudi Agung saat ini telah dievakuasi ke RSUD di Oksibil, Pegunungan Bintang.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut