get app
inews
Aa Read Next : Satgas Ops. Damai Cartenz Berhasil Tangkap Pelaku Jual Beli Senpi di Depapre

Satgas Damai Cartenz 2023 Berhasil Lumpuhkan 1 KKB Kelompok Ananas Ati Mimin

Jum'at, 22 September 2023 | 05:10 WIB
header img
Kelompok Separatis Bersenjata (KKB) di Wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang. Foto: Istimewa

PEGUNUNGAN BINTANG, iNewsJayapura.id – Situasi keamanan di Oksibil Pegunungan Bintang pasca penyerangan dan pembakaran kios oleh KKB kelompok Ananias Ati Mimin pada hari Senin tanggal 18 September 2023 lalu, berangsur-angsur pulih dan dapat dikendalikan oleh aparat keamanan. Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno menjelaskan bahwa saat ini telah dikirim sejumlah pasukan untuk memperkuat Oksibil, KabupatenPegunungan Bintang.

“Kami telah menambah pasukan gabungan TNI-Polri untuk memperkuat pasukan di Oksibil, saat ini kami masih melakukan pengejaran dan penegakan hukum terhadap KKB kelompok Ananias Ati Mimin di wilayah Pegunungan Bintang” ujar Bayu.

Perlu diketahui bahwa Satgas Damai Cartenz 2023 telah melakukan operasi pengejaran dan pengamanan oksibil selama 3 hari dan pada hari ini Rabu tanggal 21 September 2023 pasukan berhasil melumpuhkan sejumlah KKB yang akan melakukan penembakan terhadap pesawat sipil yang melintas.

“Tim sniper kami berhasil menembak mati salah satu KKB, yang kami tembak dari jarak 800 meter saat mereka melakukan penembakan terhadap pesawat yang melintas di ketinggian Oksibil. Terlihat dari teropong kami bahwa beberapa KKB terluka akibat tembakan dari Tim Sniper kami.” jelas Bayu.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut