get app
inews
Aa Read Next : Jelang Tahap Penetapan Paslon Satgas Preventif OMP Cartenz II 2024 Intensifkan Kegiatan Patroli

Gencarakan Patroli Malam, Polres Keerom Tekan Angka Kriminalitas

Kamis, 19 Oktober 2023 | 19:18 WIB
header img
Polres Keerom saat melaksanakan patroli malam dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Foto: Istimewa

KEEROM, iNewsJayapura.id - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Keerom, piket pawas Kaur Bin Ops Intelkam Polres Keerom, Ipda M. Suritno melaksanakan patroli malam dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan rute yang telah ditentukan, Rabu (18/10/2023).

Personil piket fungsi Keerom, yang terdiri dari berbagai satuan dan fungsi, bekerja secara sinergis untuk mencegah terjadinya kasus kejahatan jalanan, tindak kriminalitas, serta menjaga ketertiban umum di wilayah hukum Polres Keerom.

Rute patroli malam ini mencakup sejumlah wilayah, seperti Kampung Asyaman Arso Swakarsa, Pasar Avidjan, Kampung Yaturaharja Arso 10, Kampung Bate, Kampung Yuwanain Arso 2, dan Jalan Poros Trans Irian. Setelah melintasi rute tersebut, personil piket kembali ke Markas Polres Keerom.

Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer menyampaikan pentingnya kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat, terutama pada malam hari yang rentan terhadap berbagai potensi kejahatan.

“Patroli malam adalah salah satu bentuk nyata komitmen kami (Polri) dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami berharap warga setempat dapat merasa lebih aman dan tenteram saat beraktivitas maupun sedang beristirahat,” ucapnya.

Kendati demikan, masyarakat juga diimbau untuk tetap bekerjasama dengan kepolisian dengan melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan atau melibatkan tindak kriminalitas.

"Kebersamaan antara kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua," tutup Kapolres.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut