get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mimika: Kerja Keras, Pemahaman dan Keikhlasan Penting dalam Mengelola Lembaga Seperti LPTQ

Syahrul Maulana Ismail dari Papua, Raih Hafizh Terbaik II pada Ajang STQH Nasional di Jambi

Selasa, 07 November 2023 | 12:47 WIB
header img
Syahrul Maulana Ismail saat raih Hafizh Terbaik II pada STQHN XXVII di Jambi. Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Provinsi Papua berhasil menorehkan prestasi sebagai Hafizh Terbaik 2, dengan perolehan nilai 96,6, atas nama Syahrul Maulana Ismail, peserta pada cabang Hifzhil Al-Qur’an dan Tilawah 1 juz putra, Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadist Nasional (STQHN) XXVII. Untuk diketahui, ini adalah cabang hafalan Al-Qur’an, dirangkai dengan membaca Al-Qur’an. Provinsi Jawa Timur meraih posisi juara umum pada STQHN tahun ini.

Syahrul merupakan siswa kelas IX SMP PP Hidayatullah Timika. Berbagai prestasi berhasil diraihnya baik pada ajang STQ, MTQ, nasional dan juga provinsi. Prestasi nasionalnya mewakili Provinsi Papua dimulai tahun lalu, melalui ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional pada cabang Hifzhil Al-Qur’an dan tilawah 1 juz putra, di Banjarmasin. Ia meraih juara harapan III.

Provinsi Papua mengikuti cabang lomba tilawah dan tahfidz. Untuk tilawah, Papua mengikuti golongan tilawah anak dan tilawah dewasa. Untuk tahfidz mengikuti golongan 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, masing-masing putra dan putri, dan 20 juz putri.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut