get app
inews
Aa Read Next : Serentak di 16 Titik di Indonesia, PT. Asuransi Jiwa Generali Gelar Donor Darah di Jayapura

Jelang Milad ke-22, LAZ As Salaam Jayapura Gelar Donor Darah

Jum'at, 24 November 2023 | 19:17 WIB
header img
Donor darah digelar LAZ As Salaam Jayapura. Foto : Edi Siswanto.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Lembaga Amil Zakat (LAZ) As Salaam Jayapura menggelar aksi donor darah bertajuk "Donor Darah untuk Kemanusiaan" yang digelar di aula Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura, Jumat (24/11/2023).

Aksi donor darah yang diikuti puluhan orang tersebut dimaksudkan untuk menyongsong Milad ke- 22 Tahun LAZ As Salaam Jayapura yang akan dilaksanakan pada 21 Desember 2023 mendatang.

"Hari ini kita melakukan kegiatan donor Darah yang kita beri nama Donor Darah Untuk Kemanusiaan. Ini adalah rangkaian kegiatan jelang Milad ke-22 LAZ As Salaam Jayapura pada 12 Desember mendatang," jelas Direktur LAZ As Salaam Jayapura, Mohamad Huri.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai wujud komitmen terhadap aksi kemanusiaan di Papua, yang tentu tanpa memandang perbedaan kelompok tertentu.

"Dengan kegiatan ini mencerminkan bahwa LAZ As Salaam Jayapura sebagai lembaga amil zakat tidak hanya peduli terhadap kelompok tertentu, namun juga memiliki kepedulian terhadap kelompok-kelompok lain yang terintegrasi isu-isu kemanusiaan," kata Huri.

Aksi Donor Darah untuk Kemanusiaan tersebut sekaligus dijadikan refleksi pada Milad ke-22 Tahun LAZ As Salaam Jayapura yang lahir atas bencana Kemanusiaan 2001 silam di Bonggo, Kabupaten Sarmi, Papua.

"Latar belakang lahirnya LAZ As Salaam Jayapura juga atas aksi kemanusiaan peduli Bonggo pada Juli 2001 silam. Untuk itu kami mengulang kegiatan aksi kemanusiaan ini untuk memberikan refleksi positif pada LAZ As Salaam Jayapura untuk menapaki pengabdian di tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Selain aksi donor darah, pihaknya juga menggelar aksi lain dalam rangkaian Milad tersebut, meliputi Khitan Sehat Ceria (K-Satria), launching program Pemberdayaan Muallaf di Perbatasan RI-PNG, pemberian Paket untuk Guru Tercinta dan terkahir adalah kegiatan Kafalah Dai Tapal Batas.

"Untuk rangkaian kegiatan selain di Kota Jayapura, juga akan diselenggarakan di Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, dan Kabupaten Biak. Semoga dengan rangkaian Milad ke-22 Tahun LAZ As Salaam Jayapura ini memberikan cerminan bahwa LAZ As Salaam Jayapura adalah lembaga amil zakat yang memiliki kepedulian terhadap isu-isu kemanusiaan sekaligus mengamalkan 3 Aman, yakni Aman Syariah, Aman Regulasi dan Aman NKRI," pungkasnya.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut