get app
inews
Aa Read Next : Ketum KONI Papua Selatan Membuka Kejuaraan Panahan Gubernur Cup 1 Tahun 2023

Cari Bakat Pembalap Motor Untuk Ikut PON 2024 di Aceh Dan Medan

Sabtu, 25 November 2023 | 18:37 WIB
header img
KONI Mimika saat menggelar kegiatan olahraga balap sepeda motor. Foto: Nathan Making

TIMIKA, iNewsJayapura.id - Untuk mencari bakat pembalap motor agar nantinya dapat bertanding di PON 2024 di Aceh dan Medan, KONI Mimika menggelar berbagai macam kegiatan olahraga salah satunya balap sepeda motor.

Kegiatan ini digelar di sirkuit Jasti Putra Timika, Sabtu 925/11/2023) yang diikuti puluhan tim dan kegiatan ini dibuka oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) cabang Mimika Tanzil Azhari.

Olahraga ini digelar oleh KONI Mimika dan mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah.

Disela-sela kegiatan ini, Ketua IMI menangtang para pemuda yang sering balapan liar di jalan raya agar ikut bertanding di sirkuit Jasti Putra Timika.

Tanzil menghimbau kepada pemuda Mimika untuk tidak melakukan balapan liar di jalan raya karena dapat berakibat pada kecelakaan lalulintas.

Ketua IMI Cabang Mimika Tanzil Azhari mengatakan, ajang perlombaan tersebut sekaligus momentum mengajak seluruh penggiat otomotif untuk tidak melakukan balap liar di jalan raya yang sangat mengganggu ketertiban umum.

“Mulai hari ini, penggemar otomotif tidak lagi ada balap liar di jalan raya. Para penggiat otomotif Timika berterima kasih lewat KONI yang didukung penuh Pemerintah sehingga hari ini bisa terlaksana Pekan Olahraga Mimika. Insya Allah setiap tahun ada kegiatan ini,” ujarnya.

TanZil mengatakan, IMI Mimika bersama Jasti Putra Timika selaku pemilik Sirkuit dan sponsor siap membantu Pemerintah Daerah untuk menyiapkan perwakilan pada PON 2024 di Aceh dan Medan.

“Terima kasih kepada semuanya. Hari ini menjadi sejarah buat kita mempersiapkan PON 2024 nanti. Sirkuit ini menjadi wadah untuk penggiat otomotif. Jadi tidak ada lagi yang balap di jalan raya yang bisa mencelakai pengguna jalan maupun dirinya sendiri,” ujarnya.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut