get app
inews
Aa Read Next : 2 Kabupaten di Papua Selatan Mengikuti Pertandingan Cabor Bulu Tangkis POP SMA/SMK Pertama 2024

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia Kab. Boven Digoel

Minggu, 26 November 2023 | 16:21 WIB
header img
Wakil ketua 1 BAPOPSI Provinsi Papua Selatan, Mozes Maniagasi saat melantik dan mengukuhkan Pengurus BAPOPSI Boven Digoel. Foto: M. Syahrir Muslimin

BOVEN DIGOEL, iNewsJayapura.id - Pembinaan olahraga di tingkat pelajar mempunyai peran penting dan strategis, sebagai upaya untuk menjaring calon-calon atlet berbakat yang memiliki potensi dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi di tingkat Kabupaten.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan, Lexi Romel Wagiu dalam sambutanya , Pada acara pelantikan dan pengukuhan 50 Pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (BAPOPSI) Kabupaten Boven Digoel, Rabu (22/11/2023) sore di aula kantor Bupati Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan.

Wabup Lexi menekankan perlunya pengurus fokus pada program yang terstruktur, terencana, dan terarah secara baik.

"Saya minta kepada pengurus terpilih agar segera melakukan koordinasi antar tehnis termasuk Dinas Pendidikan. Kemudian yang terpenting juga melibatkan guru-guru olahraga agar pembinaan olahraga terus terbina dan bisa menunjukan perannya sehingga nantinya kita berharap bersama banyak atlet pelajar Kabupaten Boven Digoel bisa berbicara banyak di level yang lebih tinggi"ucapnya

Menurut Wabup, pelajar merupakan aset prestasi yang cukup besar potensinya di masa depan dalam meraih prestasi, dimana potensi atlet selama ini sudah ada yang memberikan kontribusi prestasi kepada Kabupaten Boven Digoel.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut