get app
inews
Aa Read Next : Max A. Ohee Selaku Wakil Ketua II MRP Papua Sampaikan Pesan Damai Pilkada Serentak 2024

Jurnalis iNews Papua Raih Juara 1 Kategori Televisi, Teretori Maluku-Papua Pada AJP 2023

Sabtu, 16 Desember 2023 | 13:33 WIB
header img
Jurnalis iNews Papua, Kontributor Merauke Papua Selatan, Muhammad Syahrir Muslimin (Kiri) Juara 1 kategori media televisi teretori Maluku - Papua di AJP Pertamina 2023. Foto: iNewsJayapuda.id

JAKARTA, iNewsJayapura.id - Salah satu jurnalis iNews Papua yang meraih penghargaan tersebut adalah Muhammad Syahrir Muslimin (Syaril Mindip) yang meraih juara pertama kategori media Televisi dengan judul berita "BBM satu harga menyentuh rumah pohon".

Direktur Utama & CEO PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dalam sambutanya mengungkapkan, AJP yang ke-20 ini telah membuka mata bagaimana peran media begitu penting dalam perjalanan Pertamina yang berperan dalam menjaga ketahanan energi nasional.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh media yang telah mengawal perjalanan Pertamina dengan menarasikan, menceritakan, memvisualisasikan semua perjalanan dari Pertamina dari hulu ke hilir,” ucapnya.

Nicke mengapresiasi antusias dari para jurnalis yang mengikuti AJP setiap tahunya terus meningkat.

Dia menyebutkan jumlah karya jurnalistik peserta lomba pada 2020 sebanyak 2.300, pada 2021 sebanyak 2.364, pada 2022 sebanyak 2.423 dan pada 2023 sebanyak 2.559.

AJP dibagi enam Kategori lomba masing - masing, media cetak, online, radio, televisi, essay foto dan publikasi CSR/UMKM Pertamina. Peserta di seluruh Indonesia dibagi menjadi 10 teritori atau zona dan akan kembali dinilai untuk tingkat nasional,"tutupnya.

Sementara Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu mengungkapkan melalui AJP ini, telah memberikan ruang berkarya terhadap para jurnalis untuk menggali isu khususnya pada program pembangunan di sektor energi.

“Penghargaan pada karya jurnalistik sudah memberi ruang dan kesempatan bagi wartawan untuk mendalami isu dan dinamika berbagai sektor pembangunan, khususnya dalam kegiatan seputar energi,”ucapnya

Ditempat yang terpisah jurnalis iNews Papua Kontributor Merauke Papua Selatan, Muhammad Syahrir Muslimin yang lebih akrab di sapa Syahril Mindip mengaku ajang AJP 2023 ini telah memberikan motivasi bagi pribadi untuk terus mengembangkan diri terhadap peliputan khususnya media televisi.

"Pada AJP tahun ini merupakan tahun kedua meraih gelar juara pertama kategori media televisi teretori Maluku - Papua di AJP 2022 lalu dan sebelumya di AJP 2021 hanya meraih juara kedua,"ucapnya.

“Ini lomba yang menarik karena perlombaan ini bisa menginspirasi saya untuk menjadi acuan agar bisa mempertahankan atau meningkatkan semangat dalam melakukan peliputan."pungkasnya

"Kedepan saya akan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan saya di AJP 2023 ini,agar bisa meraih hasil maksimal di tahun berikutnya,sehingga dapat tembus nasional dan meraih best of the best."tutupnya

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut