get app
inews
Aa Read Next : Massa Lakukan Aksi Anarkis, Presiden GIDI Sampaikan Permohonan Maaf

Jenazah Lukas Enembe akan Dibawa ke Jayapura Besok, Ini Imbauan Presiden GIDI

Selasa, 26 Desember 2023 | 14:31 WIB
header img
Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia. Foto: Dok keluarga

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe meninggal dunia. Rencananya, jenazah Lukas Enembe dibawa ke Jayapura, Papua pada Rabu (27/12/2023).

“Menurut keterangan adik almarhum, Elius Enembe, mendiang (Lukas Enembe) akan dibawa dari Jakarta tiba di Jayapura pada Rabu,” kata Kuasa hukum Lukas Enembe, Antonius Eko Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/12/2023).

Eko menjelaskan bahwa Lukas Enembe meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada pukul 10.00 WIB.

Eko menyebutkan sebelum meninggal dunia, Lukas Enembe sempat meminta bantuan untuk berdiri. Saat itu, Lukas dibantu oleh pihak keluarga Pianus Enembe, namun tak berselang lama, Lukas pun mengembuskan napas terakhirnya.

"Menurut keterangan keluarga mendiang, yang setia mendampingi dan merawat beliau, Bapak Pianus Enembe, sebelum meninggal, Bapak Lukas minta berdiri, kemudian Bapak Pianus membantu Pak Lukas untuk berdiri, dengan memegang pinggang Bapak Lukas, tidak lama berdiri, Bapak Lukas mengembuskan napas terakhirnya," ujar Antonius.

Imbauan Presiden GIDI

Presiden Gereja Injili di Indonesia  (GIDI) , Pendeta Dorman Wandikbo mengimbau kepada seluruh umat Tuhan di Tanah Papua agar tidak melakukan aksi yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban.

"Saya mengimbau seluruh umat Tuhan di Tanah Papua tidak boleh membuat keributan, merusak fasilitas umum dan mengganggu selama perjalanan jenazah pemimpin peradaban Papua tiba di Sentani," ucap Dorman lewat pesan singkat.

Dorman mengatakan, Lukas Enembe merupakan sosok pemimpin berhati rakyat. Oleh karena  itu, perlu menjaga kedamaian untuk  menghormati almarhum yang telah wafat di hari Raya Natal ini.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut