get app
inews
Aa Read Next : Pj. Walikota Jayapura Tinjau Kesiapan Pasukan Pengamanan TPS Ops. Mantap Brata Cartenz

Papua Berduka, Pj. Walikota Jayapura Imbau Masyarakat Menjemput Jenazah dalam Suasana Damai

Rabu, 27 Desember 2023 | 05:54 WIB
header img
Penjabat Walikota Jayapura, Frans Pekey. Foto: Darul Muttaqin

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Mantan Gubernur Papua 2 Periode, Lukas Enembe meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (26/12/2023) pukul 10.45 WIB.

Meninggalnya Mantan Gubernur Papua, Penjabat Walikota Jayapura, Frans Pekey menyampaikan duka mendalam, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Jayapura turut berbelasungkawa.

“Hari ini kita mendengar berita, tentunya membuat kita merasa berduka. Oleh karena itu atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Jayapura, menyampaikan turut berduka yang mendalam, atas meninggalnya bapak Lukas Enembe.” Hal tersebut diungkapkan Penjabat Walikota Jayapura, Frans Pekey di kediamannya, Selasa (26/12/2023).

Alhmarhum Lukas Enembe yang akan diterbangkan dari Jakarta tiba di Jayapura pada kamis (28/12/2023), Sehingga Frans Pekey meminta warga Kota Jayapura, untuk tidak terpancing dengan isu-isu miring yang beredar di masyarakat, maupun di media sosial.

Kepada warga mempercayakan seluruh keamanan Kota Jayapura oleh pihak keamanan, yang akan melindungi dan mengayomi seluruh masyarakat di kota ini.

“Oleh karena itu, masyarakat kota Jayapura tidak perlu panik. Tetap tenang dan kita berdoa, semoga semua prosesi berjalan dengan aman dan lancar, serta dalam suasana yang penuh damai,” ujarnya.


Suasana duka keluarga Alm. Lukas enembe. Foto: Istimewa

Pj. Walikota Jayapura Frans Pekey, mengingatkan bahwa hidup dan kematian ada dalam rancangan Tuhan. Untuk itu seluruh masyarakat Kota Jayapura, harus bisa menerima kepergian Lukas Enembe, yang merupakan bagian dari rancangan dan kehendak Tuhan.

“Mari kita ikhlaskan dan kita semua berdoa, semoga beliau diterima disisi Tuhan, sesuai dengan amal kebaikan dan karya yang didedikasikan semasa hidupnya, khusus selama menjabat sebagai Gubernur Papua 2 Periode 2013 - 2023.” Paparnya.

Frans Pekey juga menghimbau kepada masyarakat Kota Jayapura dan juga masyarakat Papua, pada saat menjemput kedatangan jenazah almarhum, dalam suasana yang damai, kekeluargaan dan penuh kasih, sesuai dengan momentum pada perayaan Natal.

“Kita semua berdoa, semoga proses kedatangan jenazah sampai tiba di Jayapura dan sampai dengan pemakaman nantinya, akan selalu menciptakan suasana yang aman dan nyaman untuk semua orang.” Tegas Pekey.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut