Logo Network
Network

Sorot Kasus Penembakan KKB Papua Abdul Kharis Dorong TNI Polri Lakukan Penindakan Tegas!

SM Said
.
Rabu, 24 Januari 2024 | 08:41 WIB
Sorot Kasus Penembakan KKB Papua Abdul Kharis Dorong TNI Polri Lakukan Penindakan Tegas!
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari meminta TNI Polri mengambil tindakan tegss terkait penembakan KKB di Intan Jaya, Papua Tengah. Foto Dok iNews.id

JAKARTA iNewsJayapura.id- Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS, Abdul Kharis Almasyahri menyoroti peristiwa kontak tembak TNI-Polri dengan Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Intan Jawa Papua Tengah pada (21/1/2024).

Anggota Komisi I tersebut menyampaikan bahwa TNI dan Polri perlu memberikan tindakan yang tegas dan terukur terkait teror kekerasan hingga penembakan yang dilakukan oleh KKB di Papua agar menghadirkan rasa aman bagi masyarakat di sekitarnya.

“Langkah dan upaya penindakan yang tegas  dan terukur harus dilakukan oleh TNI dan Polri guna menghentikan aksi-aksi kriminal dari Kelompok Kriminal Bersenjata ini, untuk memberikan lingkungan yang aman bagi masyarakat Papua,” ujarnya.

Abdul Kharis juga menyoroti kasus penembakan yang mengakibatkan gugurnya prajurit TNI dan Polri, masyarakat sekitarnya termasuk tewasnya KBB sendiri, dia menyatakan bahwa situasi ini harus segera dihentikan dan tidak boleh dibiarkan berlarut-larut agar tidak menambah korban jiwa.

“Melihat banyaknya korban yang terus berjatuhan akibat aksi teror dan kontak tembak yang terjadi saat ini antara TNI-Polri dan Anggota KKB, saya rasa sudah saatnya situasi ini harus segera diselesaikan agar tidak bertambah korban jiwa, selain dengan penindakan tegas, meminta dukungan dari berbagai komponen masyarakat juga bisa dilakukan sebagai salah satu upaya,” ungkapnya.

Diakhir, Anggota FPKS Dapil Jawa Tengah V, tersebut juga mengingatkan bahwa upaya penyelesaian KKB bukan hanya bentuk tanggung jawab pemeritah melalui aparat keamanan seperti TNI dan Polri akan tetapi juga merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah untuk lebih merangkul masyarakat Papua sehingga penyelesaian berkeadilan dan tuntas dapat terwujud.

Editor : Suriya Mohamad Said
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.