get app
inews
Aa Read Next : Max A. Ohee Selaku Wakil Ketua II MRP Papua Sampaikan Pesan Damai Pilkada Serentak 2024

Rutin Gelar Patroli dan Sambang, Ka Ops: Polri Terus Bergerak Aktif Jaga Keamanan di Tanah Papua

Jum'at, 26 Januari 2024 | 18:35 WIB
header img
Personil Satgas Tindak yang tergabung dalam Operasi Damai Cartenz-2024 saat melaksanakan patroli di sekitar Distrik Kiwirok. Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Sebagai upaya penguatan keamanan di wilayah Papua, personil Satgas Tindak yang tergabung dalam Operasi Damai Cartenz-2024 melaksanakan patroli di sekitar Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, pada Kamis (25/01/2024). Patroli ini dipimpin oleh Dansektor Iptu Muhammad Kasim Lating.

Sebelum memulai patroli, Ipda Nikodemus Wospakrik selaku perwira pengendali memberikan arahan kepada personel yang terlibat. Ipda Nikodemus menjelaskan bahwa patroli ini difokuskan pada wilayah Sektor Kiwirok, khususnya jalur keluar masuk yang sering dilalui oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Antusiasme masyarakat Distrik Kiwirok terasa sangat kuat, mereka menyambut baik kehadiran personel Ops Damai Cartenz-2024 dari Brimob Sulteng dan mengungkapkan rasa terima kasih atas usaha mereka dalam memberikan rasa aman kepada seluruh warga Distrik Kiwirok,” ungkapnya.

Kepala Operasi Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Faizal Ramadhani menyatakan bahwa patroli sambang yang dilakukan merupakan langkah antisipatif mengingat meningkatnya intensitas gangguan keamanan di wilayah Papua, terutama yang berasal dari kelompok KKB.

“Dengan melakukan patroli ini, kami terus bergerak aktif untuk menjaga keamanan di Papua serta berharap dapat mencegah kemungkinan kejadian yang dapat merugikan masyarakat setempat,” jelas Kombes Faizal.

Senada dengan itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno, menegaskan pentingnya kehadiran Satgas dalam menjaga stabilitas keamanan di Papua. Dalam konfirmasinya, ia menyatakan bahwa operasi ini menjadi bagian integral dari upaya pemerintah untuk menjaga keutuhan dan kedamaian wilayah, serta melindungi masyarakat dari ancaman kelompok bersenjata.

“Patroli Ops Damai Cartenz-2024 di Distrik Kiwirok tidak hanya sebagai wujud keberadaan aparat keamanan, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari komitmen Satgas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Pemerintah terus berupaya melakukan langkah-langkah proaktif untuk menjaga Papua tetap aman dan damai bagi warganya,” jelas AKBP Bayu.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut