get app
inews
Aa Read Next : KPU Yahukimo Buka Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat untuk Cabup-Cawabup 2024

Kunjungan Kerja di Kab. Yahukimo, Fokus Pada Pertumbuhan Ekonomi dan Rencana Pembangunan

Sabtu, 27 Januari 2024 | 17:29 WIB
header img
Pj Gubernur Papua Pegunungan Velix Wanggai bersama bupati Yahukimo Didimus Yahuli saat meninjau Pelabuhan Logpon di Kabupaten Yahukimo. Foto: Paul Karma

YAHUKIMO, iNewsJayapura.id – Dalam rangka memahami secara langsung pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Provinsi Papua Pegunungan, PJ Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Velix V. Wanggai bersama rombongan, melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Yahukimo, Jumat (26/01/2024).

Kunjungan ini didampingi oleh Ketua DPWP PKK Provinsi Papua Pegunungan beserta sejumlah instansi teknis, antara lain Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi, Kepala Biro Hukum Papua Pegunungan, Kepala Satpol PP Papua Pegunungan, Kadispora, Kadis Pertanian, Kepala Bapperinda, anggota BP3OK Papua Pegunungan, Kabag Protocol dan Protokoler Provinsi, serta pimpinan hukum, kejaksaan, dan pengadilan setempat.

Tiba di Bandara Nop Goliat Dekai Yahukimo, PJ Gubernur beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, dan Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Yahukimo, Nyonya Amy Yikwa Yahuli. Acara penyambutan juga dihadiri oleh Dandim 1715/Yahukimo beserta istri, Kapolres Yahukimo beserta istri, dan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Yahukimo.

Setelah tiba, PJ Gubernur bersama rombongan melakukan perjalanan untuk meninjau beberapa pusat pertumbuhan ekonomi di ibukota Kabupaten Yahukimo. Rute perjalanan mencakup Pelabuhan Logpon, area persawahan di Kampong Moroku, saluran irigasi di Jalan Poros Pepera, serta sarana olahraga di pusat kota Dekai.

Saat meninjau Pelabuhan Logpon, PJ Gubernur Velix Wanggai menyampaikan kepada awak media bahwa Kabupaten Yahukimo memiliki peran strategis dalam percepatan pengembangan ekonomi di wilayah Papua Pegunungan. "Kabupaten Yahukimo ditempatkan sebagai tempat yang strategis bagi percepatan pengembangan ekonomi di wilayah Papua Pegunungan," ujar Velix Wanggai.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut