get app
inews
Aa Read Next : Semarak HUT RI Ke-79, Distrik Sentani Timur Gelar Jalan Santai Berhadiah

Cintiya Dilantik, Sihar Tobing: Tiga Fungsi Dewan Harus Dimaksimalkan

Rabu, 31 Januari 2024 | 14:23 WIB
header img
anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Sihar Lumban Tobing saat diwawancarai. Foto: Cornelia Mudumi

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Setelah menunggu selama kurang lebih tiga bulan, akhirnya pergantian antar waktu (PAW)  ketua DPRD Kabupaten Jayapura dari Klemens Hamo kepada Cintiya Ruliani Talantan terlaksana, Rabu (31/01/2024) di Hotel Suni Sentani.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Sihar Lumban Tobing mengapresiasi pemerintah yang telah berusaha melakukan proses pelantikan terhadap ketua DPRD.

“walaupun penuh dengan dinamika yang cukup panjang akhirnya pelaksanaan pelantikan berjalan dengan baik,”ungkap Sihar kepada wartawan usai menghadiri pelantikan, Rabu siang.

Ia berharap kepada ketua terpilih untuk mengembalikan fungsi dewan yang semestinya walaupun waktunya hanya 8 bulan.

“mudah-mudahan di waktu yang sangat singkat ketua terpilih lebih meminuts secara internal bersama anggota DPRD dan juga dengan kepemimpinan Cintiya fungsi pengawasan, fungsi BANGGAR dan fungsi legislasi lebih maksimal,”ungkap Sihar.

Diakui Sihar, saat ini hampir semua anggota Dewan kembali mencalonkan diri jadi anggota DPRD periode 2024-2029. Hal ini akan mengganggu pekerjaan dewan. Untuk itu sebagai ketua terpilih harus mampu melaksanakan tugas kedewanan secara maksimal.

“Jangan sampai terganggu dan terhambat dengan situasi politik saat ini, apalagi semua anggota dewan mencalonkan diri.”ujar Sihar.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung penuh kepemimpinan ketua DPRD yang baru.

“Mari kita dukung sama-sama kepemimpinan ketua DPRD baru. Ini hal yang biasa saja, tidak terlalu istimewa tetapi karena digeser kesana kemari makanya jadi kelihatan luar biasa.” Cetus Sihar.

Pergantian juga berdasarkan usulan Partai politik pengusung ketua DPRD.” Ini hal yang lumrah, mari berpikir positif saja, jangan ada asumsi lain. Mari dukung kami, awasi kami, dalam sisa masa jabatan supaya kami betul-betul memang wakil rakyat,” tutup Sihar.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut