Logo Network
Network

174 Personel Polres Mamberamo Raya Siap Amankan 147 TPS

George Wersay
.
Senin, 12 Februari 2024 | 19:41 WIB
174 Personel Polres Mamberamo Raya Siap Amankan 147 TPS
Pemasangan lifejacket oleh Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Supraptono kepada personel yang akan melakukan pengamanan Pemilu serentak. Foto : George Wersay.

MAMBERAMO RAYA, iNewsJayapura.id - Polres Mamberamo Raya menyiagakan 174 personel untuk melakukan pengamanan di 147 tempat pemungutan suara atau TPS di daerah tersebut dengan melaksanakan apel gelar pasukan pada Jumat lalu.

Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Supraptono mengatakan, apel gelar pasukan untuk memastikan kesiapan personel saat bertugas mengamankan TPS pada hari pemungutan suara 14 Februari 2024.

"174 personel termasuk BKO Polda Papua akan disebar di 147 TPS di Mamberamo Raya, Papua," kata Kapolres, Senin (12/2/2024).

Dia menambahkan, selain mengecek kesiapan anggota, dalam apel tersebut juga disampaikan beberapa hal sesuai intruksi Kapolda, diantarannya pengamanan TPS tidak diperkenankan membawa senjata api atau senpi.

"Pengamanan TPS akan bekerja sesuai dengan standar opersional prosedur dalam menjalankan tugas, juga berdasarkan intruksi kusus dari Kapolda, anggota kami di lapangan tidak dipersenjatai dengan senpi dan lain sebagainya," jelasnya.

Asisten III Setda Kabupaten Mamberamo Raya, Benediktus Amoye mengatakan bahwa pemerintah daerah sebagai mitra siap mendukung tugas-tugas TNI dan Polri dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak.

"Kami Pemerintah daerah juga siap menyukseskan Pileg, pilpres dan siap mendukung tugas-tugas dari pihak keamanan dalam pelaksanaan pemilu," ucapnya.

Diajuga mengimbau kepada masyarakat dan ASN yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya menyalurkan hak suaranya pada 14 Februari 2024 dan memilih sesuai hati nurani.

Pada apel gelar pasukan juga dilakukan pemasangan life jacket dan pemberian obat-obatan secara simbolis oleh Kapolres kepada anggota pengamanan TPS sekaligus pemeriksaan kelengkapan anggota.

Hadir pada apel tersebut sejumlah Pati polres Mamberamo Raya dan Padal Pam TPS, perwakilan pemerintah daerah, Kasat Pol PP dan Sekretaris BPBD kabupaten Mamberamo Raya.

Editor : Sari
Bagikan Artikel Ini