get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Relawan Padati Rapat Akbar di Jayawijaya, Tekad Bulat Menangkan Kedua Paslon

Sekda Yahukimo Pastikan Penyaluran DPA Dilakukan Pekan Ini

Selasa, 13 Februari 2024 | 17:57 WIB
header img
Sekretaris Daerah Kabupaten Yahukimo, Redison Manurung. Foto : Paul Karma

YAHUKIMO, iNewsJayapura.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Yahukimo, Redison Manurung, memastikan penyaluran Dokumen Pelaksanaan anggaran (DPA) Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan akan dilakukan dalam pekan ini.

Dia menjelaskan bahwa meskipun terdapat keterlambatan dalam penyaluran DPA, hal tersebut memiliki tujuan tertentu. Dia mengutip sebuah filosofi yang menyatakan bahwa "cepat ada yang dikerjakan, lambat ada yang ditunggu".

Salah satu alasan keterlambatan adalah menunggu penetapan jabatan Sekda definitif, yang harus dicantumkan dalam dokumen DPA bersama dengan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

"Kami telah melakukan proses dengan DPR dan telah mengesahkannya, namun terdapat beberapa kendala internal terkait dengan SIPD yang memerlukan kehadiran pejabat definitif. Selain itu, terdapat perubahan dalam beberapa OPD yang harus segera diakomodasi dalam DPA," jelasnya, Selasa (13/2/2024).

Manurung menambahkan, telah melakukan koordinasi dengan tim TAPD, dan dokumen telah disusun ulang. DPA tersebut merupakan pedoman, dan program kerja setiap OPD telah dimasukkan dalam soft copy. Dia pun memohon maaf atas segala keterlambatan yang terjadi.

"Dari tingkat pusat dan provinsi, tidak ada masalah yang menghambat, sehingga fokus saat ini adalah penyelesaian masalah internal sebelum penyaluran," ucapnya.

Terkait dengan pemilihan umum, Pemerintah Kabupaten Yahukimo menyampaikan harapan agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan tertib, damai, dan tanpa gangguan. Manurung menekankan pentingnya netralitas ASN untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan pemilu.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut