get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Relawan Padati Rapat Akbar di Jayawijaya, Tekad Bulat Menangkan Kedua Paslon

Pimpin Apel Perdana ASN, Sekda Yahukimo Sampaikan Sejumlah Poin Penting

Selasa, 13 Februari 2024 | 18:11 WIB
header img
Suasana apel perdana dipimpin Sekda Yahukimo Redison Manurung. Foto : Paul Karma

YAHUKIMO, iNewsJayapura.id - Setelah dilantik sebagai Sekretaris Daerah definitif Kabupaten Yahukimo, Redison Manurung langsung memimpin apel perdana bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Yahukimo. Acara berlangsung di halaman kantor bupati Yahukimo di Dekai pada Senin, 12 Februari 2024.

Sekda Redison Manurung menyampaikan ucapan terima kasih pertama kepada Tuhan atas cuaca yang cerah, memungkinkan pelaksanaan apel hari itu. Ia menekankan pentingnya mensukseskan proses demokrasi, termasuk Pemilihan Umum (Pilpres, Pileg), serta Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) yang dijadwalkan pada bulan November 2024.

Sebagai Sekretaris Daerah definitif, Manurung menegaskan komitmen untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh proses demokrasi, bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk TNI/Polri.

Selain itu, Manurung juga mencatat pentingnya memastikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terlaksana sesuai jadwal, serta menjaga sinkronisasi program lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ia menekankan perlunya koordinasi dan komunikasi yang harmonis antar OPD untuk mencapai tujuan bersama.

Manurung juga menyoroti perbaikan disiplin pegawai, baik dalam hal internal maupun eksternal, serta memberikan apresiasi kepada pejabat tinggi yang telah memimpin perubahan tersebut.

Dalam rangka menjaga kelancaran pelaksanaan tugas, Manurung juga menyoroti peran Bagian Umum dalam mengatur rumah tangga organisasi, serta menekankan pentingnya terlibat secara aktif dalam perubahan yang dibutuhkan.

Diakhiri dengan harapan dan keyakinan bahwa dengan dukungan Tuhan dan seluruh jajaran pimpinan, Yahukimo akan terus bergerak menuju visi menjadi daerah yang sehat, cerdas, dan mandiri.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut