get app
inews
Aa Read Next : Bantu Evakuasi Korban, Pemda Puncak Jaya Tanggung Biaya Pesawat dan Pengobatan

Saling Serang Antarpendukung Caleg di Puncak Jaya, 62 Orang Terluka

Kamis, 15 Februari 2024 | 10:21 WIB
header img
Aparat keamanan tampak berjaga pasca saling serang antar pendukung Caleg di Puncak Jaya, Papua Tengah. Foto : Istimewa

PUNCAK JAYA, iNewsJayapura.id – Saling serang antar pendukung calon legislatif (caleg) terjadi di sejumlah distrik di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah pada Rabu (14/2/2024).

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara menjelaskan bahwa ada beberapa distrik yang melakukan aksi saling serang dengan massa lainnya, diantaranya Distrik Wonwi, Dokome, Yaimo, Pagaleme, Mulia, Yambi, Irimuli, Muara dan Illu.

“Kejadian pertama terjadi di Distrik Wonwi pada Rabu (14/2/2024) pukul 10.00 WIT, dimana aksi serang tersebut terjadi karena memperebutkan suara untuk diberikan kepada Caleg yang didukungnya,” ucap Kapolres dalam keterangan tertulis, Kamis (15/2/2024).

Persoalan yang sama terjadi di distrik lainnya, yakni massa memperebutkan suara untuk diberikan kepada Caleg yang didukungnya. kedua kelompok massa saling serang menggunakan panah, parang, pisau dan ketapel.

Kapolres mengatakan, bersama personelnya, berhasil melerai kedua kubu yang bertikai dan melakukan mediasi agar pemungutan suara berjalan aman dan lancar.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun 62 orang terluka dan telah dievakuasi menuju RSUD Mulia untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut