get app
inews
Aa Read Next : Satgas Ops. Damai Cartenz Berhasil Tangkap Pelaku Jual Beli Senpi di Depapre

Pasca KKB Tembak 2 Pesawat, Aparat Gabungan Tingkatkan Pengamanan di 9 Wilayah Operasi

Minggu, 18 Februari 2024 | 14:06 WIB
header img
Kondisi dua pesawat pasca ditembak KKB di Puncak dan Yahukimo. Foto : Istimewa

MIMIKA, iNewsJayapura.id - Peristiwa penembakan pesawat sipil di Papua terjadi sejak dua hari lalu usai pelaksanaan pemilu serentak 14 Februari 2024.

Penembakan terjadi di Bandara Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah pada Jumat, 16 Februari 2024, sekitar pukul 09.52 WIT dan Sabtu, 17 Februari 2024, antara pukul 13.45 WIT penembakan pesawat Wings Air di Bandara Nop Goliat, Dekai, Yahukimo, Papua Pegunungan.

"Peristiwa penembakan pesawat Wings Air mengakibatkan satu anggota TNI Pratu Ongen R.Dori menderita luka lecet pada leher sebelah kiri akibat terkena serpihan kaca yang terkena peluru," jelas Kombes Pol Faizal Ramadhani selaku Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Minggu (18/2/2024).

Menurutnya, dugaan sementara, peristiwa penembakan tersebut berkaitan dengan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno mengatakan, Satgas Operasi Damai Cartenz-2024 tetap melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap KKB yang melakukan penembakan pesawat tersebut.

“Kami telah melibatkan aparat keamanan, TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz-2024 untuk meningkatkan pengamanan dengan menambah perimeter di sekitar bandara yang ada di 9 wilayah daerah operasi," ujarnya.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut