get app
inews
Aa Read Next : Max A. Ohee Selaku Wakil Ketua II MRP Papua Sampaikan Pesan Damai Pilkada Serentak 2024

Pasukan TNI Ambil Kendali Bandara Nop Goliath, Pesawat Hercules TNI AU Sukses Gelar Misi Kemanusiaan

Senin, 19 Februari 2024 | 22:00 WIB
header img
Pasca penembakan KKB terhadap pesawat Wings Air di Bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo saat ini Bandara masih dalam pengawasan dan pengamanan ketat Aparat. Foto Pen Kogabwilhan III

DEKAI, iNewsJayapura.id-Pasca insiden penembakan KKB terhadap pesawat Wings Air di Bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo saat ini Bandara masih dalam pengawasan dan pengamanan ketat Aparat Keamanan. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard TH Tampubolon , melalui Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa dalam keterangan persnya, Senin (19/2/2024).

Kapen Kogabwilhan III menyampaikan bahwa di Bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo telah dilaksanakan penerbangan Pesawat Hercules C-130 Skadron Udara 32, A - 1316 yang melaksanakan misi kemanusiaan yakni mendorong logistik  untuk Satuan Tugas (Satgas) TNI di Yahukimo serta  untuk kebutuhan hidup masyarakat setempat.

“Iya benar hari ini telah dilaksanakan penerbangan Pesawat Hercules untuk misi kemanusiaan dengan membawa logistik untuk TNI dan juga untuk masyarakat yang ada di Yahukimo, Bandara Dekai ini merupakan urat nadi transportasi ke Yahukimo, kasihan masyarakat kalau tidak ada pesawat yang terbang ke Dekai karena gangguan keamanan bandara oleh KSTP (Kelompok Separatis Teroris Papua),” ujar Kolonel Suriastawa.

“Pimpinan TNI telah memberikan arahan demi membantu kesulitan masyarakat terkait  suplai logistik  ke Yahukimo, pengamanan bandara juga ditingkatkan setelah tejadinya insiden kemarin,” lanjutnya.

Sebagaimana berita sebelumnya Sabtu (17/2/2024), di Bandara Nop Goliath Dekai, Yahukimo telah terjadi insiden penembakan terhadap pesawat maskapai Wings Air oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) wilayah Yahukimo, namun dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. 

Kapen juga menyampaikan bahwa saat ini pasukan TNI tetap bersiaga dan terus melaksanakan pengejaran terhadap Kelompok KSTP Yahukimo yang telah mencoba membuat gangguan keamanan di Bandara Nop Goliath.

“Kita sudah siagakan pasukan di Bandara, disamping pasukan yang melakukan pengejaran terhadap KSTP tersebut,” pungkasnya. 
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut