get app
inews
Aa Read Next : KKB Kembali Berulah, Tembaki Pesawat dan Pos Logistik di Sinak

Satgas Ops Damai Cartenz Amankan 1 Anggota KKB di Puncak

Selasa, 20 Februari 2024 | 13:16 WIB
header img
Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno menunjukkan foto anggota KKB yang diamankan di Ilaga Puncak Papua Tengah. Foto : Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Satu anggota kelompok kriminal bersenjata atau KKB bernama Alenus Tabuni alias Kobuter diamankan oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 di depan Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah saat sedang bergabung dengan  sekelompok masyarakat yang berdiri di depan puskesmas tersebut pada Minggu (18/2/2024).

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol  Faizal Ramadhani mengungkapkan kronologi diamankannya satu anggota tersebut beserta barang bukti.

"Kobuter diamanak bersama barang bukti berupa satu lembar uang pecahan Rp100 ribu dan 1 lembar pecahan Rp5.000, 1 kikir besi, 1 handphone merek Nokia warna hitam dan beberapa aksesoris lainnya," kata Faizal dalam keterangan tertulis, Selasa (20/2/2024).

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno mengatakan, kronologi diamankannya Kobuter berawal dari anggota Ops Damai Cartenz wilayah Puncak sedang melaksanakan pemantuan di sekitar Ilaga.

"Tepatnya di area perempatan Koramil  dan mendapatkan informasi yang mengarah kepada sekelompok masyarakat yang sedang berdiri di depan Puskesmas Distrik Ilaga kemudian
mengamankan anggota KKB Alenus Tabuni alias Kobuter. Saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polres Puncak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya.

Bayu pun berharap partisipasi masyarakat dalam melaporkan aktivitas mencurigakan, dan mendukung aparat dalam memberikan jaminan keamanan di Kabupaten Puncak serta kontribusi masyarakat pada upaya pencegahan kriminalitas demi terciptanya Kabupaten Puncak yang aman dan damai.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut