get app
inews
Aa Read Next : Bank Indonesia Gelar PQN, Perluas Penggunaan QRIS di Papua

Warga Kota Jayapura Antusias Tukarkan Uang Pecahan Kecil untuk Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Rabu, 20 Maret 2024 | 21:18 WIB
header img
Bank Indonesia Papua saat melayani masyarakat penukaran uang kecil atau UPK melalui kick off SERAMBI 2024 di Kota Jayapura. Foto: Darul Muttaqin

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Bank Indonesia Papua secara resmi membuka layanan penukaran uang kecil atau UPK melalui kick off SERAMBI atau Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri bertajuk ”Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah”, Rabu (20/3/2024).

Kegiatan yang digelar di halaman gedung Otonom Provinsi Papua di Kota Jayapura itu menghadirkan delapan mobil kas keliling perbankan yang siap melayani warga. Delapan kas keliling yaitu, Bank Indonesia, Bank Papua, Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN, Bank Mandiri Taspen, Bank Muamalat dan Bank Mandiri.

Meskipun pelayanan dibuka pukul 10.00 WIT, namun warga terlihat telah mengantre sejak pagi untuk menukarkan uang Rupiah mereka.

Salah satu warga Jayapura, Lili Handayani menyambut antusias layanan kas keliling yang telah dibuka oleh Bank Indonesia dan perbankan.

Lili mengungkapkan sangat terbantu dengan adanya layanan tersebut lantaran selain jarak tempuh dari kediamannya ke tempat penukaran UPK tak begitu jauh, petugas kas keliling juga melayani dengan cepat.

Dia mengatakan, menukar UPK untuk persiapan sedekah pada hari Lebaran. Lili yang berencana merayakan Lebaran di kampung halamannya menukar uang sebanyak Rp3 juta, masing -masing pecahan Rp50 ribu, Rp20 ribu dan Rp10 ribu.

Sebelum menukar UPK, Lili terlebih dahulu memesan lewat aplikasi Pintar BI. Lili mengaku tidak kesulitan saat melakukan proses pemesanan lewat aplikasi tersebut.

Warga lainnya, Agus Dwi Setiawan mengungkapkan hal yang sama. Agus yang menukar UPK sebesar Rp1 juta pecahan Rp10 ribu ini mengaku terbantu dengan dibukanya layanan penukaran uang.  UPK tersebut digunakan Agus untuk sedekah di hari Lebaran nanti.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut