get app
inews
Aa Read Next : Sepak Takraw POP SMA/SMK Se-Papua Selatan 2024 Resmi Dibuka Ketua Panitia Moses Maniagasi

Ketum BAPOPSI Soleman Jambormias Melaunching Pekan Olahraga Pelajar SMA/SMK Papua Selatan 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:45 WIB
header img
Ketum BAPOPSI Papua Selatan, Soleman Jambormias saat melaunching Pekan Olah Raga Pelajar (POP) SMA/SMK Se-Papua Selatan di tandai dengan pelepasan balon ke udara. (Foto: Muh. Syahrir Muslimin)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (PAPOPSI) Papua selatan, Soleman Jambormias melaunching Pekan Olahraga Papua (POP) SMA/SMA se- Papua Selatan tahun 2024 di Taman Mandala Merauke, Sabtu lalu (20/04/2924).

Pekan Olahraga Pelajar (POP) ini sebagai iven perdana yang diselenggarakan setalah Papua Selatan dimekarkan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB). Tujuannya sebagai sarana evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan olahraga pelajar di daerah Papua Selatan menuju Pra Popnas tahun 2024 dan Popnas tahun 2025

Sebagai babak kualifikasi 8 (delapan) cabang olahraga untuk mengikuti Pra POPNAS tahun 2024 dan POPNAS XVII tahun 2025 dan sebagai media untuk memupuk, memelihara dan menggalang persatuan dan kesatuan pelajar.

Sebelum launching diawali dengan kirab , start depan Kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan jalan teikora yang dilepas Penjabat Sekda Provinsi Papua Selatan Maddaremmeng dan  finish di Taman Mandala Merauke.

Ketua Panitia POP, Mozes Maniagasi menyampaikan bahwa POP perdana ini sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Pra Popnas di Ternate. Jumlah peserta POP untuk Merauke 725, Asmat 42, Mappi 53 dan Boven Digoel 121 total 903 orang. Total keseluruhan sekitar 1000 lebih ditambah yang belum tiba di Merauke dengan waktu pelaksanaan berlangsung 22 April sampai 1 Mei 2024. Mempertandingkan 8 Cabang Olahraga (Cabor) yaitu bulu tangkis putra putri, bola voli putra putri, tenis lapangan putra putri, tinju putra putri, bola basket putra putri, sepak bola putra dan sepak takraw putra. Diikuti pelajar SMA/SMK dari empat kabupaten yakni Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut