get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Kembali Berhasil Tangkap Komandan KKB Dokoge-Paniai

Kapolda Papua : Upaya Pemulihan Situasi di Intan Jaya Terus Dilakukan

Sabtu, 04 Mei 2024 | 18:53 WIB
header img
Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri saat ditemui di Mapolda Papua, Jumat (03/05/2024). (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Kondisi di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, menjadi perhatian utama setelah serangkaian gangguan yang terjadi belakangan ini. Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri saat ditemui di Mapolda Papua, Jumat (03/05/2024), menyampaikan harapannya untuk memastikan situasi di daerah tersebut kembali kondusif.

Peristiwa penyerangan terhadap Polsek Homeyo yang menyebabkan satu warga meninggal dunia dan pembakaran Sekolah Dasar (SD) Inpres di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, memicu keprihatinan besar. Kapolda Fakhiri menyatakan komitmennya untuk memperbaiki keadaan.

"Dalam upaya penindakan, kami berharap hari ini bisa lebih tenang. Saya juga berupaya menambah bantuan personel dan helikopter untuk memperkuat penanganan di lapangan," ungkap Kapolda Fakhiri.

Dikirimnya personel dari satgas damai cartenz menjadi salah satu langkah yang diambil untuk menghadapi situasi yang memanas. Kapolda berharap dengan kedatangan personel tambahan tersebut, langkah-langkah taktis dan teknis bisa segera diambil untuk mengatasi situasi di Ibu Kota Intan Jaya, khususnya di Kota Sugapa.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut