get app
inews
Aa Read Next : KPU Papua Pegunungan Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada Tahun 2024

Pinang Wakilnya Secara Adat, Piter - Yan Siap Daftar Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura

Minggu, 05 Mei 2024 | 15:47 WIB
header img
Pasangan Bacalon Bupati Piter Kwano dan Wakil Bupati Yan Wally saat memberikan keterangan Pers kesiapan maju dalam bursa Bupati Jayapura 2024. (Foto: Cornelia Mudumi)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Bakal calon Bupati Jayapura dari jalur independen, Piter Kwano resmi meminang Yan R. Wally untuk mendampinginya sebagai bakal calon Wakil Bupati Jayapura.

Acara meminangan Yan Wally agar mendampingi Piter Kwano untuk maju dalam bursa Pemilihan Bupati Jayapura tahun 2024 ini, dilakukan secara adat yang berlangsung di kediaman Yan Wally Kampung Yoboy, Kehiran 2, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (04/05/2024).

pasangan bakal calon Bupati Jayapura dari jalur independen ini, telah direstui dan dikukuhkan oleh ondofolo setempat. 

Sebelumnya, pasangan bakal calon Bupati Jayapura Piter Kwano - Yan Wally ini, secara resmi telah melakukan deklarasi maju dalam Pilkada Serentak 2024 beberapa waktu lalu.

"Pada Sabtu, 4 Mei 2024, saya selaku anak Grime datang meminang wakil saya sebagai anak Sentani. Sebenarnya ini peristiwa ulangan, karena kami berdua pernah deklarasi pada acara peresmian di Kampung Laju dimana kami menyatakan diri siap maju dalam Pilbup Jayapura. Agar Etisnya secara adat harus minang," kata Bakal Calon Bupati Jayapura, Piter Kwano kepada pers.

"Dengan acara minang ini, berarti  kedua budaya, kedua suku, kami sudah diikat menjadi satu, sehingga ini menjadi dasar berpijak kita untuk bertarung di Pilbup Jayapura," sambungnya.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut