get app
inews
Aa Read Next : Sinergi TNI-POLRI di Kabupaten Yalimo, Gotong Royong Bantu Masyarakat Melewati Tanah Longsor

Momen Haru Pertemuan Irjen Fakhiri Dengan Sosok Balita Bernama Martha

Selasa, 07 Mei 2024 | 16:57 WIB
header img
Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri saat melakukan panggilan video kepada seorang Balita bernama lengkap Yusi Martha Guinia (3) di ruang kerjanya. (Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id -  Momen haru terlihat ketika Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Mathius D. Fakhiri dipertemukan kembali dengan seorang Balita bernama lengkap Yusi Martha Guinia (3), melalui sebuah panggilan telepon, Senin (06/05/2024).

Ini adalah pertemuan pertama Irjen Fakhiri setelah ia diminta oleh kedua orang tua dari anak tersebut untuk memberi nama kepada bayi yang terlahir di lokasi pengungsian atau tepatnya pada 30 Juni 2021 lalu.

Saat itu terjadi konflik sosial atau kerusuhan akibat Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati di Elelim, Kabupaten Yalimo pecah pada 29 Juni 2021. Akibatnya, ribuan warga mengungsi dan tertahan di Elelim karena saat itu massa memblokde jalan keluar dan masuk ke wilayah tersebut.

Hampir selama satu minggu para pengungsi terkurung di Elelim dengan stok bahan makanan terbatas. Baru pada 5 Juli 2021, blokade jalan berhasil dibuka setelah Irjen Fakhiri turun langsung ke lokasi dan menemui massa. Setelah itu, 1.025 warga memilih mengungsi ke Wamena, Jayawijaya.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut