get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Menilai Sosok Irjen Fakhiri, Terbukti Membangun SDM Hingga Pendekatan yang Mengayomi

Tanggapi Kritik La Nyalla, Yorrys: Tugas Ketua DPD sebagai Juru Bicara DPD

Minggu, 12 Mei 2024 | 16:14 WIB
header img
Yorrys Raweyai. Foto: Dok

JAKARTA,  iNewsPapua. id - Rencana pertemuan Anggota DPD RI Terpilih Se-Tanah Papua yang diinisiasi oleh MPR for Papua, pada 24 Mei 2024 mendatang, menuai respons beragam dari berbagai pihak.

Selain respons positif dari para Anggota DPD Terpilih se-Tanah Papua, yang cenderung memandang pertemuan tersebut sebagai momen konsolidasi dan penyatuan visi dan misi tentang bagaimana merespons masa depan Papua di tengah kompleksitas persoalannya, juga respons dari Ketua DPD H  La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Merujuk siaran pers yang dirilis Laman  www.lanyallacenter.id, LaNyalla memandang pertemuan tersebut mengandung aroma kepentingan pribadi yang begitu kental. 

“Seharusnya forum itu bagus, tetapi aroma kepentingan pribadinya sangat tercium. Karena timing waktunya juga menjelang pemilihan pimpinan perlemen. Apalagi terkesan dipaksakan melalui surat undangan dengan memasang lambang Lembaga Negara MPR RI, tapi tertulis Forum Komunikasi MPR RI For Papua,” ungkap LaNyalla sebagaimana dikutip dari rilis tersebut.

Menanggapi pernyataan itu, Ketua MPR for Papua, Yorrys Raweyai, menegaskan bahwa pertemuan itu diagendakan sejak lama, sebelum Pileg 2024 dilangsungkan. 

"Saya memandang pentingnya menyatukan visi dan misi tentang bagaimana menata percepatan pembangunan di Tanah Papua ke depan", ujar Yorrys (12/5).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut