get app
inews
Aa Read Next : UHC Award 2024: Apresiasi untuk Kepala Daerah di Papua Berhasil Wujudkan Cakupan Kesehatan Universal

KRIS Fokus Standarisasi Ruangan Fasilitas Kesehatan

Rabu, 22 Mei 2024 | 08:46 WIB
header img
Mitra Akbar selaku Asisten Deputi Bidang SDM dan Komunikasi Kedeputian Wilayah XII BPJS Kesehatan dalam kegiatan Media Gathering. (Foto : Darul Muttaqin)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 59 Tahun 2024 tentang perubahan ketiga atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Perpres ini berisi penerapan sistem Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) pada fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Sistem KRIS akan berlaku paling lambat 30 Juni 2025. Sejumlah rumah sakit di Indonesia telah menjadi pilot project untuk sistem tersebut.

Hal itu disampaikan Mitra Akbar selaku Asisten Deputi Bidang SDM dan Komunikasi Kedeputian Wilayah XII BPJS Kesehatan dalam media gathering yang digelar di Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/05/2024).

Mitra menyampaikan bahwa KRIS merupakan upaya meningkatkan mutu layanan untuk ruang perawatan di fasilitas kesehatan.

"Artinya, jangan sampai kualitas pelayanan kesehatan bagi peserta JKN di daerah perkotaan berbeda dengan pelayanan di pedesaan atau daerah yang jauh dari pusat ibu kota. Masyarakat tidak perlu kawatir saat ini masih tetap bisa mengakses BPJS Kesehatan di masing-masing kelas rawat inap," jelas Mitra.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut