get app
inews
Aa Read Next : Satu Korban Luka dalam Insiden Penembakan di Nabire, Polisi Buru Pelaku

Evakuasi Ular Piton di Asrama Pol PP Nabire

Kamis, 06 Juni 2024 | 12:36 WIB
header img
Tim Damkar dan Penyelamatan Pemprov Papua Tengah saat selesai evakuasi ular piton. (Foto : Wendy Eko)

NABIRE, iNewsJayapura.id - Sebuah kejadian menegangkan terjadi pada Kamis (06/06/2024) pagi, ketika seekor ular piton mutiara sepanjang tiga meter lebih ditemukan di Asrama Pol PP Nabire, Kelurahan Bumi Wonorejo, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire. Kejadian ini dilaporkan oleh Ibu Kasih, seorang warga setempat.

Kejadian bermula pada pukul 08.09 WIT, ketika Ibu Kasih, yang tinggal di Asrama Pol PP menemukan ular tersebut di sekitar rumahnya. Diduga, ular tersebut masuk ke area permukiman karena rumah-rumah di sana berada di sekitar rawa dan dikelilingi oleh rumput tebal.

Tim Damkar dan Penyelamatan Pemprov Papua Tengah segera merespons laporan tersebut. Mereka berangkat ke lokasi pada pukul 08.10 WIT dan tiba di tempat kejadian lima menit kemudian, yaitu pukul 08.15 WIT. Proses pencarian dan evakuasi ular memakan waktu sekitar 20 menit, dibantu oleh dua anggota Pol PP Pemprov Nabire yang mengamankan lokasi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa atau cedera dalam insiden ini. Namun, untuk mempermudah proses evakuasi, tim harus membongkar tiga lembar pagar seng. Operasi evakuasi selesai pada pukul 08.35 WIT.

Enam petugas damkar yang terlibat dalam evakuasi ini serta dua anggota Pol PP Pemprov Papua Tengah.

Menurut Mathius Jeli, komandan regu damkar pemprov Papua Tengah evakuasi ini menunjukkan kesiapsiagaan dan koordinasi yang baik antara warga dan petugas dalam menangani situasi darurat. Dirinya menghimbau warga untuk selalu waspada dan segera melaporkan jika menemukan situasi serupa.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut