get app
inews
Aa Read Next : Jubir Aksi 7 Suku : Kami Tidak Ganggu Pesta Politik, Kami Dukung Kepentingan Bersama dan Negara

Lewati Hari Ketiga, MTQ ke-30 Berjalan Lancar, Berikut Pendapat Ketua Majelis Dewan Hakim MSQ

Kamis, 27 Juni 2024 | 12:30 WIB
header img
Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi se-Tanah Papua. (Foto: Istimewa)

MIMIKA, iNewsJayapura.id - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi se-Tanah Papua telah melewati hari ketiga dan berjalan dengan lancar. Acara ini sukses menyelenggarakan berbagai cabang lomba dengan partisipasi dan keantusiasan dari para peserta. Hal ini dikatakan Koordinator Musabaqah MTQ ke-30 tingkat Provinsi se-Tanah Papua, Musriadi, Rabu (26/06/2024) di arena utama kompleks Gedung Eme Neme Yauware, Timika.  

"Alhamdulillah, pelaksanaan MTQ ke-30 ini telah berjalan dengan baik. Untuk lomba Syarhil Qur’an, penyisihannya sudah terlaksana, Selasa (25/06/2024) kami telah mengumumkan peserta yang masuk final, baik putra maupun putri," ujar Koordinator Musabaqah. 

Sebagaimana dijelaskan Ketua Dewan Hakim Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Syaiful Muhyidin di tempat terpisah, Musabaqah Syarhil Qur’an adalah jenis lomba yang menyampaikan pesan-pesan isi dan kandungan yang ada dalam Al-Qur’an dengan cara menampilkan tilawah Al-Qur’an, deklamasi terjemah dan uraian yang merupakan rangkaian kesatuan yang utuh, serasi yang tak terpisahkan.

Ia mengapresiasi performa retorika peserta MSQ yang sudah cukup baik, tetapi mencatat beberapa peserta masih menggunakan gaya bicara berlebihan yang sudah tidak relevan. 

"Peraturan baru (untuk Musabaqah Syarhil Qur’an) di tahun 2023 melarang gaya bicara yang berlebihan. Namun, saya masih melihat beberapa peserta yang menggunakan gaya bicara tersebut," ujarnya. 

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut