get app
inews
Aa Read Next : Polres Mappi Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Tukang Ojek di Jalan Wogi

Polres Mappi Berhasil Amankan Ratusan Botol Miras Ilegal

Jum'at, 12 Juli 2024 | 19:18 WIB
header img
Ratusan miras ilegal jenis wiro saat diamankan oleh Polres Mappi. (Foto: Istimewa)

MAPPI, iNewsJayapura.id - Pasok ratusan miras ilegal, pemuda berinisial JDR, 35 Tahun dan pria parubaya berinisial MM, 45 Tahun, diringkus gabunga tim Elang Rawa Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Mappi dari dua tempat berbeda, setelah keduanya kedapatan membawah miras ilegal, Jumat (12/07/2024).

Dari tangan kedua pelaku berhasil diamankan barang bukti sebanyak 384 botol miras jenis wiro dan 24 kaleng bear yang dikemas kedalam 33 karton.

Kapolres Mappi AKBP Yustinus S. Kadang saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah melakukan lidik terkait informasi adanya miras ilegal yang dibawah dari luar kota Kepi untuk diperdagangkan selanjutnya tim melakukan pengintaian dan berhasil menemukan miras ilegal yang dibawah oleh kedua pelaku dengan mengunakan speed boat.

"Sesaat keduanya tiba, tim langsung bergerak dan melakukan pengeledahan terhadap barang bawaan keduanya dan didapati miras jenis wiro yang dikemas kedalam karton." pungkasnya

Lanjut Kapolres menerangkan bahwa tim mengamankan pelaku JDR dan MM dari dua tempat berbeda saat hendak ingin menurunkan miras yang dibawah dari atas speed boat.

"Pelaku JDR kami amankan terlebi dahulu di Pelabuhan Kakato dengan membawa miras jenis wiro sebanyak 18 karton dan Bear sebanyak 1 karton selanjutnya tim bergerak kearah sekitaran Jalan Kaman dan mengamankan tersangka MM yang saat itu juga membawah miras ilegal jenis wiro sebanyak 14 karton". terang Kapolres.

Ia juga mengatakan kedua pelaku telah mengakui bahwa miras ilegal yang di dibawahmerupakan miliknya yang dipasok dari Kab. Merauke.

"Miras ilegal yang telah kami amankan dari kedua pelaku dikirim melalui jalur darat ke Asiki selanjutnya kedua tersangka menjemput miras tersebut dengan menggunakan speed boat untuk di bawah ke Kepi". ungkapnya.

Kapolres juga mengucapkan apresiasi yang sebesarnya kepada anggotanya yang telah bekerja dengan keras tanpa mengenal waktu dalam menjalankan tugas sehingga dapat mengungkap kasus-kasus yang terjadi di Kab. Mappi.

"Terima kasih kepada anggota yang tanpa lelah melaksankan tugas dilapangan sehingga kita berhasil mengungkap kasus yang terjadi. kiranya ini menjadi motivasi buat seluruh personil." tandasnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut