get app
inews
Aa Read Next : Kantor KPU Papua Pegunungan Terbakar, Polres Jayawijaya Lakukan Penyelidikan

Pastikan PSU Berjalan Aman, KPU Papua Pegunungan Lakukan Monitoring

Senin, 15 Juli 2024 | 07:19 WIB
header img
Ketua KPU Papua Pegunungan, Daniel Jingga bersama sejumlah Komisioner KPU dan staf di lingkungan saat monitoring PSU di 3 Distrik. (Foto: Marco Kerda)

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Guna memastikan proses pemungutan suara ulang di Distrik Asotipo, Distrik Maima dan Distrik Popukoba Kabupaten Jayawijaya berjalan aman dan lancar Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Pegunungan melalukan monitoring, Minggu (14/07/2024).

Monitoring tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Papua Pegunungan, Daniel Jingga bersama sejumlah Komisioner KPU Papua Pegunungan dan staf di lingkungan KPU Papua Pegunungan.

Giat dimulai dilakukan pada pukul 01.00 WIT dengan menggunjungi Distrik Asotipo, Distrik Maima dan Distrik Pupukoba. Saat berada di masing-masing Distrik itu rombongan KPU Papua Pegunungan diterima oleh Kepala Distrik, Panitia Pemilihan Distrik, Panitia Pengawas Distrik serta masyarakat setempat.

Ketua KPU Papua Papua Pegunungan Daniel Jingga menyampaikan pelaksanaan pemungutan suara ulang telah terlaksana dengan baik dan lancar hanya ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kampung yang belum membawa hasil rekapitulasi yang disebabkan oleh jarak dari Distrik.

"Kami berharap hasil di TPS tersebut bisa dikumpul dan dilakukan pleno di Distrik. Kalau bisa dilakukan maka tanggal 15 Juli 2024 bisa bergeser di KPU Kabupaten Jayawijaya kemudian akan dilakukan pleno di tingkat provinsi," ucap Daniel Jingga kepada awak media.

Ia meminta hasil yang sudah dilaksanakan ditingkat TPS secepatnya dapat dilakukan pleno di tingkat Distrik agar proses secara berjenjang dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh KPU RI.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut