get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Penyambutan Kapolda Papua Baru, Tanda Harmoni dan Dukungan dari Jajaran Polda Papua

Siap Maju Pilkada Papua, Irjen Fakhiri: Saya Menunggu Proses Pergantian

Minggu, 21 Juli 2024 | 14:03 WIB
header img
Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi Mathius D. Fakhiri. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi Mathius D. Fakhiri menyatakan diri siap bersaing di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Papua 2024. Hanya saja, masih menunggu proses pergantian jabatan Kapolda Papua.

“Soal mundur dari Kepolisian itu semua sedang berproses, sebab saya memiliki pimpinan. Kapolda itu pimpinannya Kapolri, dan beliau sudah pasti tahu kapan saya akan ditarik,” kata Fakhiri di Kota Jayapura, Sabtu (20/07/2024).

Fakhiri mengatakan jika masayarakat Papua meminta dirinya maju di Pilkada Gubernur, tentu akan maju. Meskipun demikian, ia mengaku akan tunduk dan patuh pada aturan, dan apa yang sedang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sambil menunggu proses itu, saya juga menunggu proses pergantian yang sudah di ajukan ke Kapolri. Kalau dalam waktu dekat saya di tarik, saya akan ke Jakarta sesuai petunjuk pimpinan saya,” ujarnya.

Terpisah Ondofolo Kampung Atamali, Selfinus Ibo menyampaikan seluruh masyarakat Atamali, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua akan mendukung penuh Irjen Fakhiri di Pilkada Gubernur Papua 2024.

“Kami tidak bicara banyak, tetapi denga kehadiran bapak kami merasa bangga dan senang. Jadi siap mendukung bapak maju,” kata Ibo.

Ia menilai, sebagai pemimpin, Fakhiri sudah menunjukan kepedulian kepada masyarakat dengan turun langsung ke masyarakat di kampung-kampung.

“Kami masyarakat Kampung Atamali sudah bersepakat untuk mendukung bapak. Kami berterimakasih kepada bapak yang sudah mau melihat kami,” tegasnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut