get app
inews
Aa Read Next : UHC Award 2024: Apresiasi untuk Kepala Daerah di Papua Berhasil Wujudkan Cakupan Kesehatan Universal

Direktur BPJS Kesehatan Kunjungi MPP Kota Jayapura, Pastikan Kemudahan Pelayanan JKN

Kamis, 25 Juli 2024 | 15:01 WIB
header img
Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan, David Bangun saat meninjau pelayanan JKN di MPP Kota Jayapura. (Foto: Darul Muttaqin)

JAYAPURA, iNewsJayapura.idDirektur Kepesertaan BPJS Kesehatan, David Bangun mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Jayapura, Kamis (25/07/2024). 

Kunjungannya tersebut dilakukan untuk melihat pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan yang dihadirkan dalam konsep satu atap. 

David mengatakan, MPP yang berada di Kota Jayapura ini menjadi satu-satunya yang ada di Tanah Papua. Dengan adanya layanan satu atap ini, David berharap dapat mempermudah akses masyarakat terhadap layanan kesehatan dan layanan administrasi lainnya.

"Urgensi keterlibatan BPJS Kesehatan dalam layanan MPP ini sebagai upaya dalam memberikan kemudahan dan meningkatkan kecepatan, kenyamanan, dan keamanan bagi layanan kepada peserta. Dengan adanya berbagai layanan, termasuk BPJS Kesehatan di MPP ini, harapannya masyarakat tidak perlu lagi datang ke tempat yang berbeda untuk mengurus kebutuhannya," kata David. 

David juga mengatakan, BPJS Kesehatan terus berupaya menghadirkan beragam kemudahan terhadap akses layanan bagi peserta JKN. Keterlibatan BPJS Kesehatan dalam MPP di Kota Jayapura ini menjadi salah satu bukti komitmen BPJS Kesehatan yang terus berbenah untuk memberikan kepuasan peserta terhadap pelayanan yang diberikan. 

Sampai dengan Juni 2024, jumlah kunjungan peserta JKN ke layanan MPP sebanyak 906 jiwa. Dalam layanan tersebut, pelayanan yang paling banyak diakses oleh peserta yaitu perubahan data administrasi dan pelayanan informasi. Ini menandakan bahwa kehadiran layanan JKN di MPP Kota Jayapura sangat efektif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut