get app
inews
Aa Read Next : Kejuaraan Tinju MDF Trengginas 90 Resmi Digelar, Rafaeisal : Bersama Hidupkan Cabor Tinju

Aduan yang Ditangani Ombudsman Selama Tahun 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 | 16:43 WIB
header img
Ombusman Papua saat melakukan jumpa pers disalah satu hotel Kota Jayapura. (Foto: Rolly Sitanggang)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Laksanakan jumpa pers bersama awak madia bertempat di salah satu hotel, Ombusman Papua sampaikan kasus yang ditangani selam 6 bulan terakhir tahun 2024, Kota Jayapura, Papua, Jumat (26/07/2024)

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Papua, Yohanes B. J. Rusmanta mengatakan bahwa sampai saat ini pengaduan yang ditangani bervariasi, dan selama Tahun 2024 Ombudsman sudah menangani 1000 aduan dan yang sedang di proses ada 43 aduan.

Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman Papua, Fernandes menyampaikan bahwa beberapa aduan yang masuk saat ini terkait, persoalan beasiswa luar negeri, pengaduan terkait CPNS, pertanahan dan juga pengadaan barang dan jasa.

“Misalnya saya ambil contoh kasus honorer, kasusnya honorer adalah kasus yang menarik, sayangnya tidak ada yang mengadu ke ombudsman, ada juga yang mengadu, tetapi ujung-ujungnya tidak melengkapi data, Ombudsman bisa merahasiakan identitas, ada juga pengadaan barang dan jasa di sentani," katanya

Dari pihak Ombudsman mengatakan jika ada masyarakat yang ingin mengadukan dugaan perilaku melawan hukum melampaui wewenang, serta menyalahgunakan wewenang untuk tujuan lain atau yang disebut maladminstrasi dalam pelayanan public, bisa mengadukannya kepada Ombudsman yang selanjutnya akan di tindak lanjuti.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut