get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan, Koalisi Anak Adat Serukan Perlindungan Hutan Alam Papua ke Para Calon Pemimpin

Relawan Cenderawasih Emas Siap Menangkan Irjen Fakhiri di Pilgub Papua 2024

Minggu, 04 Agustus 2024 | 14:55 WIB
header img
Relawan Cenderawasih Emas Provinsi Papua for MDF - AR 2024. (Foto: Fredy Nuboba)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Dukungan kepada Irjen Pol Mathius D. Fakhiri untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Papua periode 2024 - 2029 terus mengalir.

Kali ini, dukungan itu datang dari Tim Relawan Cenderawasih Emas. Bahkan, Relawan Cenderawasih Emas ini, siap untuk memenangkan Irjen Mathius Fakhiri dan Aryoko Rumaropen sebagai calon Wakil Gubernur Papua.

"Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, kami warga masyarakat Nusantara Papua yang terhimpun ke dalam wadah Relawan Cenderawasih Emas, dengan ini menyatakan sikap 'Siap Memenangkan Bapak Mathius Derek Fakhiri sebagai Calon Gubernur dan Bapak Aryoko AF Rumaropen sebagai Calon Wakil Gubernur Provinsi Papua periode tahun 2024 - 2029'," kata Koordinator Relawan Cenderawasih Emas MDF - AR, Samsudin Mandja ketika membacakan pernyataan sikap di Hotel Front One Kota Jayapura, Sabtu (03/082024).

Ketua Relawan Cenderawasih Emas Provinsi Papua, Tajuddin Muntu mengatakan, masyarakat Nusantara yang ada di Tanah Papua melihat besarnya potensi Irjen Fakhiri menjadi Gubernur Papua.

"Makanya, kami dengan sadar dan berkeinginan memenangkan beliau menjadi Gubernur Papua periode 2024-2029," kata Tajuddin Muntu usai pembentukan struktur relawan Cenderawasih Emas for MDF - AR.

Apalagi, ujar Tajuddin Muntu, Irjen Fakhiri memeliki rekam jejak yang cemerlang di dalam karier, bahkan lebih banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Tanah Papua, baik orang asli Papua maupun non orang asli Papua.

"Banyak yang telah dilakukan oleh beliau. Itu menjadi target kerja kerja kita ke depan. Kita tahu dan sangat memahami apa yang sudah pernah dan akan dilakukan beliau ketika menjadi pemimpin Papua," ujarnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut