get app
inews
Aa Read Next : Mari-Yo Resmikan Posko Baramuda Solata, Militansi Pemuda Toraja Jangan Diragukan

Relawan Cenderawasih Emas Siap Menangkan Irjen Fakhiri di Pilgub Papua 2024

Minggu, 04 Agustus 2024 | 14:55 WIB
header img
Relawan Cenderawasih Emas Provinsi Papua for MDF - AR 2024. (Foto: Fredy Nuboba)

Tajuddin Muntu mengaku secara emosional memberikan dukungan kepada Irjen Fakhiri untuk maju sebagai calon Gubernur Papua, lantaran ia sama-sama alumni SMA Negeri 2 Jayapura.

"Selain itu, pernyataan tokoh agama Papua yang menyatakan bahwa beliau merupakan seorang Muslim yang taat dan patuh terhadap ajaran yang dianutnya. Itu tidak bisa dipungkiri, karena agama itu merupakan pilihan pribadi beliau dan kami melihat itu potensi yang bagus sehingga menjadi harapan kami agar ke depan Papua menjadi Tanah Damai, bukan sekadar simbol, tapi fakta dan nyata. Itu sudah dilakukan Irjen Pol Mathius D Fakhiri," paparnya.

Begitu juga dengan Aryoko Rumaropen, lanjut Tajuddin Muntu, seorang anak muda, gagah dan baik serta mempunyai potensi besar sebagai seorang anak Saereri yang bisa mengangkat nama baik Papua.

"Teman-teman kami relawan dari Saereri siap bekerja untuk beliau. Bahkan, kami sudah berkoordinasi banyak baik yang di Biak, Serui, Waropen dan Supiori, mereka siap untuk memenangkan MDF dan AR," ujarnya.

Dikatakan, hal itulah yang membuat pihaknya membentuk relawan Cenderawasih Emas MDF - AR. Sebab, nama Cenderawasih sudah dikenal sebagai burung kebanggaan Papua yang harus dilindungi.

Yang jelas, Tajuddin Muntu mengakui jika relawan Cenderawasih Emas sudah ada di Biak, Supiori, Kepulauan Yapen, Waropen, Sarmi, Jayapura, Keerom dan Kota Jayapura.

"Untuk Mamberamo Raya kita sedang menggalang. Sedangkan, Kota Jayapura menjadi fokus utama bagi Relawan Cenderawasih Emas untuk memenangkan MDF - AR dalam Pilgub 2024," tandasnya.

Soal munculnya nama Aryoko Rumaropen menjadi bakal calon Wakil Gubernur Papua yang akan mendampingi Irjen Fakhiri dalam Pilgub Papua, Tajuddin Muntu menjelaskan, siapapun yang akan menjadi wakilnya Irjen Fakhiri, Relawan Cenderawasih Emas tetap berkomitmen memenangkannya.

"Siapapun pasangan beliau, baik AR maupun Benyamin Arisoy, kami relawan tetap siap memenangkannya. Jika memang terjadi dinamika, tentu kami siap mengikutinya. Maka apa yang diputuskan pak MDF jika memilih AR, itu sudah tepat juga untuk mewakili Saereri," imbuhnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut