get app
inews
Aa Read Next : Satu Orang Tenggelam Dibawah Jembatan Merah Youtefa

Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa AL – Manshurin Jayapura Gelar Perkemahan Awal Tahun Ajaran

Senin, 05 Agustus 2024 | 17:25 WIB
header img
Pelajar dan mahasiswa AL – Manshurin Jayapura di laksanakan perkemahan awal tahun pelajaran. (Foto: Rolly Sitanggang)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Bertempat di pondok pesantren pelajar dan mahasiswa AL – Manshurin Jayapura di laksanakan perkemahan awal tahun pelajaran, yang di laksanakan dari tanggal 2 hingga tanggal 4 Agustus 2024. Kegiatan yang di gelar setiap tahun ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda untuk mencintai alam, lingkungan sosial, lingkungan sekitar serta menanamkan 29 karakter salah satunya yaitu Tri Sukses.

Dalam kegiatan tersebut para peserta di di berikan pembekalan dan materi antara lain, membangun karakter generasi muda profesional religius berwawasan kebangsaan menyambut indonesia emas 2045, yang di bawakan oleh Sumardi dan Ahmad Saefudin, enam tabiat luhur oleh uztads Muh. A. Shomad dan uztads Muh. Faqih, empat roda berputar oleh uztads Sumanto dan Anwar prinsip kerja oleh b oleh uztads M. A. Shomad dan Ali Masudhi, empat maqodarulloh oleh uztad Suherman dan ustadz M. A. Shomad serta syarat kerukunan yang di bawakan oleh Yusroni dan uztads Muh Faqih.

Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Papua, Sugion saat dijumpai mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan Nasional, dan khusus untuk di P apua di selenggarakan di Jayapura dengan peserta dari berbagai daerah antara lain Kota Jayapura,  Kabupaten Keerom, Serui, Sarmi, Wamena dan Kabupaten Biak. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk perhatian dari Lembaga Dakwa Islam Indonesia, terkait dengan pembentukan karakter LDII, salah satu karakter yang di bentuk adalah karakter profesional yang Religius.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang di laksanakan di perkemahan Wonosalam di Jawa Timur, yaitu Perkemahan akhir tahun cinta alam Indonesia, dan dengan kegiatan ini untuk menyiapkan generasi LDII di masa yang akan datang guna menghadapi tantangan – tantangan,” ucapnya

Di tempat yang sama Suparto selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, ada 270 orang dari smp sampai usia menikah Yang mengikuti kegiatan ini. Ia menjelaskan target dari kegiatan ini peserta secara mandiri bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan menata kehidupannya serta ketaatan dan kepatuhan kepada orang tua.

“Targetnya remaja kita yang hadir di hari ini bisa mandiri, menata kehidupannya semakin taat dan berbakti kepada orang tua,” tutupnya

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut