get app
inews
Aa Read Next : KPU Yahukimo Buka Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat untuk Cabup-Cawabup 2024

Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Paskibra Kabupaten Yahukimo 2024

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 15:33 WIB
header img
Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miram Saat memimpin Upacara Pengukuhan Paskibra kabupaten Yahukimo Tahun 2024 Di aula kediaman Bupati. (Foto: Paul Karma)

YAHUKIMO, iNewsJayapura.id - Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miram secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Yahukimo tahun 2024 dalam sebuah acara yang berlangsung di Aula Kediaman, Kamis (15/08/2024).

Dalam arahannya, Wakil Bupati Esau Miram menyampaikan apresiasi atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo kepada seluruh anggota Paskibra yang telah dikukuhkan pada hari ini.

Menurut Esau Miram, para anggota Paskibra yang terpilih adalah yang terbaik dari 7 SMA/SMK yang ada di Kabupaten Yahukimo. Dari 35 siswa yang terpilih, mereka adalah yang terbaik dari sekolah masing-masing.

"Dari kurang lebih 1.000 siswa yang ada di Yahukimo, 35 orang yang terpilih ini sudah luar biasa. Tetap jaga eksistensi, karena kalianlah yang terpilih dan mendapat kepercayaan. Bahkan, ada yang membanggakan karena terpilih hingga ke tingkat provinsi," tambahnya.

Esau Miram juga menambahkan bahwa keterwakilan anak-anak Yahukimo di tingkat provinsi sudah ada, dan ia berharap bahwa suatu saat nanti anak-anak dari Yahukimo juga bisa masuk dalam nominasi nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miram mengingatkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Yahukimo tahun 2024 untuk menjaga semangat dan kesehatan menjelang upacara peringatan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus.

"Hal baik ini perlu kita tingkatkan dan pertahankan. Tugas kita belum selesai, hanya tinggal satu hari lagi. Mari jaga kesehatan dan semangat yang sudah ada, agar tugas kita di upacara 17 Agustus nanti dapat dilaksanakan dengan baik," ujar Esau Miram.

Ia juga menekankan bahwa tanggung jawab yang diberikan oleh pemerintah dan sekolah adalah hal yang besar.

 "Berikan yang terbaik untuk bangsamu, sekolah, daerahmu, dirimu sendiri, dan keluargamu. Itulah yang kami harapkan sebagai pemerintah daerah," tambahnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada para pembina yang telah melatih anggota Paskibra meskipun dalam waktu yang singkat. "Kami percaya mereka akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik," katanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada TNI dan Polri yang telah berkontribusi dalam bentuk pikiran, tenaga, dan waktu.

"Ini adalah bagian dari pengabdian kita kepada bangsa dan negara, karena para pejuang telah memperjuangkan kemerdekaan ini. Pada 17 Agustus 2024, kita akan merayakan HUT RI yang ke-79, tanda bahwa negara kita semakin maju dan kaya. Sebagai warga negara Indonesia, kita wajib memberikan kontribusi terbaik kita," tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil bupati esau miram menyerahkan bendera merah putih duplikat kepada Team paskibra yang di terima oleh ketua Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Yahukimo, Jois arwam.

Turut hadir dalam pengukuhan Paskibra Kabupaten Yahukimo, Sekda Yahukimo Redison maurung, para asisten, Dandim 1715 Yahukimo, letkol INF. Tommy Yudistyo, Kapolres Yahukimo AKBP. Heru Hidayanto, para pimpinan OPD, Ketua PKK, Ketua GOW, serta ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, dan para orang tua siswa-siswi Paskibra.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut