get app
inews
Aa Read Next : Kantor KPU Papua Pegunungan Terbakar, Polres Jayawijaya Lakukan Penyelidikan

Festus Serukan Pengangkatan ASN 100% Anak Asli Papua Pegunungan untuk Wujudkan Kemandirian Daerah

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 09:45 WIB
header img
Festus Menasye Asso, anggota DPR Provinsi Papua Pegunungan terpilih dari partai Perindo. (Foto : Marco Kerda)

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.idAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Pegunungan terpilih Festus Menasye Asso menyerukan agar pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi baru ini dialokasikan sepenuhnya untuk anak-anak asli Papua Pegunungan.

"Kami berada di masa yang sangat penting dalam sejarah Papua Pegunungan. Setelah terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB), kita memiliki kesempatan untuk menentukan arah masa depan kita sendiri," ujar Festus saat ditemui awak iNewsJayapura.id, Jumat (23/08/2024). 

Menurutnya pengangkatan ASN 100% untuk anak asli Papua Pegunungan adalah salah satu cara paling efektif untuk memastikan bahwa kita, anak-anak gunung, dapat berperan aktif dalam pembangunan daerah kita sendiri.

“Kita melihat anak-anak asli Papua Pegunungan selama ini sering kali terabaikan dalam perekrutan ASN di Provinsi lain, sehingga alokasi formasi yang sepenuhnya diperuntukkan bagi mereka di Papua Pegunungan merupakan suatu keharusan” tegasnya

Dengan lebih dari 1.000 formasi ASN yang tersedia tahun ini, saya mendesak agar semuanya diberikan kepada anak-anak asli Papua Pegunungan. Ini bukan hanya soal pekerjaan, tetapi juga tentang masa depan dan kemandirian daerah kita. 

“Kami minta PJ Gubernur Provinsi Papua Pegunungan untuk segera merevisi SK tentang perekrutan CPNS tahun ini. Kami secara pribadi bangga dengan semangat adik-adik yang telah menyatakan sikap mereka di hadapan kantor Gubernur, ini menunjukkan betapa kuatnya keinginan kita untuk membangun provinsi kita dengan tangan kita sendiri," tutup politisi dari Partai Perindo tersebut.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut