get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan, Koalisi Anak Adat Serukan Perlindungan Hutan Alam Papua ke Para Calon Pemimpin

Ketua KPU Mappi Membuka Secara Resmi Penerimaan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Kamis, 29 Agustus 2024 | 17:21 WIB
header img
Ketua KPU Mappi, Yati Enoch didampingi oleh para komisioner saat pembukaan rapat pleno terbuka pendaftaran Bapaslon Bupati dan Waki Bupati kabupaten Mappi. (Foto : Muh. Syahrir)

MAPPI, iNewsJayapura.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mappi Propinsi papua selatan secara resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mappi untuk Pilkada 2024.

Kegiatan rapat pleno terbuka penerimaan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mappi dibuka secara resmi ketua KPU Kabupaten Mappi Yati Enoch didampingi oleh Irwan Awaluddin, Komisioner KPU Kabupaten Mappi yang membidangi Teknis dan Tahapan Pemilu, serta Muhammad Syaifulloh, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Mappi,bertempat di halaman kantor KPU Kabupaten Mappi.

Ketua KPU Kabupaten Mappi, Yati Enoch Dalam sambutannya saat membuka rapat pleno mwngungkapkan bahwa KPU Kabupaten Mappi siap menerima pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir, termasuk Bawaslu Kabupaten Mappi, anggota dan sekretaris KPU, tim keamanan, dan tim medis.

“Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mappi untuk Pilkada 2024 secara resmi dibuka, Kami akan standby di kantor KPU Mappi dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore WIT untuk menerima pendaftaran dari para bakal calon,” ujar Yati Enoch

Pendaftaran ini dibuka mulai tanggal 27 Agustus pukul 08:00 WIT dan akan berlangsung hingga tanggal 29 Agustus 2024 pukul 16.00 WIT. KPU Mappi berharap proses pendaftaran ini berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, sehingga Pilkada 2024 dapat terlaksana dengan jujur, adil, dan demokratis,"tambah yati Enoch

"Dengan dibukanya pendaftaran ini, para calon yang berminat untuk maju dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Mappi diharapkan segera mempersiapkan semua persyaratan yang diperlukan dan mendaftarkan diri tepat waktu." tutupnya

Untuk diketahui pada hari pertama sejak dibukanya pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mappi,belum ada satupun Bapaslon yang mendaftar.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut